Abu Nawas Cari Mati, Samakan Raja dengan Keledai

Abu Nawas Cari Mati, Samakan Raja dengan Keledai

Abu Nawas mengerjai raja dengan keledainya.--

SUMEKS.CO - Sudah hal biasa bagi Abu Nawas dikerjai raja. Meski dirinya selalu lolos, bahkan tak jarang mendapatkan hadiah dari sang raja atas kecerdikannya itu.

Namun bagaimana jadinya bila Abu Nawas mengerjai balik Baginda Raja? Suatu hari Abu Nawas menuju istana raja, dengan membawa keledai yang sudah dihiasi dengan mahkota palsu dan kain yang mewah. 

Dalam perjalanan menuju istana, Abu Nawas terus meneriakan kalimat "hidup Baginda Raja! Hidup Baginda Raja! Hidup Baginda Raja!,” teriak Abu Nawas. 

Ulah Abu Nawas ini menyulut perhatian orang-orang. 

BACA JUGA:Bikin Geli! Kisah Malaikat Munkar dan Nakir Dikelabui oleh Abu Nawas

"Gila Abu Nawas, menyamakan Baginda Raja dengan keledai," kata seorang warga. 

"Kita laporkan saja kepada Raja, biar Abu Nawas dihukum mati," sambung warga lain. 

Tetapi Abu Nawas tidak menghiraukannya. Ia terus berjalan sambil terus berteriak hidup Baginda Raja. Tibalah Abu Nawas di gerbang istana raja. 

Akan tetapi teriakan Abu Nawas makin keras. Mendengar itu salah satu prajurit kerjaan yang bertugas menjaga gerbang, langsung melaporkan ulah Abu Nawas kepada Baginda Raja.

BACA JUGA:Kekeh Tak Percaya Tuhan, Abu Nawas Jawab dengan Tamparan, Baginda Raja Kagum

"Mohon ampun Yang Mulia, Abu Nawas berteriak-teriak di depan gerbang istana. Ia mengatakan hidup Baginda Raja! Hidup Baginda Raja!," laporan prajurit itu kepada Raja. 

"Apa yang tidak beres? Itukan wajar saja. Ia kan rakyatku juga," ujar Baginda Raja. 

"Tapi Paduka, Abu Nawas berteriak sambil menarik keledainya yang berhias mahkota dan kain yang indah. Seolah-olah keledai itu rajanya," kata prajurit. 

Laporan prajurit diperkuat dengan kedatangan puluhan warga, yang melaporkan aksi Abu Nawas itu. Warga tidak terima raja disamakan dengan keledai Abu Nawas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: