Resmikan CMIC Martapura, Enos: Sesama Komunitas Harus Saling Bantu Saat Trouble di Jalan

Resmikan CMIC Martapura, Enos: Sesama Komunitas Harus Saling Bantu Saat Trouble di Jalan

Bupati OKU Timur H Lanosin Hamzah saat memberikan sambutan dalam acara Anniversary CMIC Koridor Martapura.--

MARTAPURA, SUMEKS.CO - Bupati OKU Timur Ir H Lanosin, ST MT meresmikan Cantre Mania Indonesia Community (CMIC) Koridor Martapura, berlangsung di Lapangan Sebelah Pindang Doesoen, Desa Kotabaru, Martapura, Minggu 27 Agustus 2023.

Kegiatan ini sekaligus Acara 2 Tahun Anniversary CMIC Koridor Martapura. Turut hadir Anggota DPRD OKU Timur Herman Rolif, Sekretaris DPRD Kasmir Syamsuddin, Kepala Bappeda Litbang OKU Timur Marius Markus, SSTP, Camat Martapura Herlius, SSos MM, Kabag Hukum Sumarno, SH, serta Kabag Perekonomian dan SDA OKU Timur, serta pejabat Pemkab lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua CMIC Koridor Martapura, Eko Wahyudi mengatakan, "Kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati OKU Timur yang telah menyempatkan hadir di tengah-tengah kesibukannya. Acara pertemuan kita hari ini diharapkan menjadi ajang silaturahmi dan persaudaraan serta kekeluargaan di antara kita semua para driver", ujarnya.

Sementara itu, Presiden CMIC yang diwakili Admin Pusat Teguh Sanjaya mengatakan, "Selamat Anniversary CMIC Koridor Martapura yang Ke-2 Tahun, acara ini menjadi sangat luar biasa karena dihadiri langsung oleh Bapak Bupati OKU Timur.

BACA JUGA:Bupati OKU Timur Tegaskan PKH Harus Sesui Kondisi dan Keadaan Saat Ini

Saya sedikit bercerita CMIC ini didirikan pada 2013 dan sampai 2023 ini, sehingga sudah 10 tahun usianya. Pada Bulan Oktober nanti ada Jambore Nasional di Kudus, Jawa Tengah".

Dalam bimbingan dan arahannya, Bupati OKU Timur Lanosin alias Enos mengatakan, "Kalau bicara soal driver, saya sangat rindu sekali, saat saya lulus kuliah, saya ingin lanjut ke Jepang, namun saya dipinta pak Herman Deru untuk mengurusi mobil-mobilnya seperti Cantre, Elf, dan lainnya".

Sebagai seorang Sarjana Teknik Mesin, Bupati Enos mengulas kembali terkait kelebihan kontruksi mesin dan keseimbangan mobil cantre. Ia menceritakan pengalamannya, dulu sangat susah jika terkena trouble, karena tidak ada yang menaungi, namun sekarang ada komunitas-komunitas seperti CMIC yang bisa saling bantu.

"Saya mendoakan agar para driver tidak hanya bekerja pada sebuah perusahaan, namun bisa memiliki mobil sendiri ke depannya. Pekerjaan driver ini juga mengurangi tingkat pengangguran terutama di OKU Timur, cintailah profesi yang kita jalani, dan bersyukurlah", tutup Bupati. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: