Prof Ir Nurly Gofar, MSCE, PhD Resmi Dikukuhkan Jadi Guru Besar, UBD Palembang Kembali Miliki Dosen Profesor

Prof Ir Nurly Gofar, MSCE, PhD Resmi Dikukuhkan Jadi Guru Besar, UBD Palembang Kembali Miliki Dosen Profesor

UBD Palembang Kembali Miliki Dosen Profesor.--

BACA JUGA:Pj Bupati Empat Lawang Berikan Bonus kepada Atlet Berprestasi di Porprov Sumsel XIV Lahat 2023

Dikatakannya, peran Guru Besar merupakan figur yang menjadi panutan bagi akademisi. Misalnya untuk penelitian seorang Guru Besar dapat menentukan roadmap penelitian yang nantinya diikuti oleh dosen yg lebih junior, mahasiswa S3, mahasiswa S2 dan akhirnya mahasiswa S1. Dengan adanya Guru Besar maka mekanisme penelitian universitas dapat dijalankan degan lebih baik

"Saya ingin mendapatkan kesempatan untuk memanfaatlan ilmu saya dengan lebih baik, baik di UBD maupun di masyarakat secara keseluruhan. Saya berharap agar UBD dapat mengembangkan pendidikan S2 dan S3 sehingga saya bisa menularlan ilmu dengan lebih baik," katanya.

Diketahui, Prof Ir Nurly Gofar, MSCE, PhD mengusung orasi ilmiah berjudul “Keruntuhan Lereng yang disebabkan oleh Hujan, Belajar dari Pengalaman Praktis”. 

Keruntuhan Lereng atau lebih kita kenal dengan Tanah Longsor merupakan salah satu topik penting di bidang Teknik Sipil atau lebih tepatnya Rekayasa Geoteknik.

BACA JUGA:Jangan Buang-buang Dedak! Ini Cara Fermentasi yang Benar, Ayam Sehat dan Berbobot

Prof Dr Iskhaq Iskandar, MSc Kepala Lembaga Layanan Dikti Wilayah II, menambahkan, dirinya mengucapkan selamat kepada Universitas Bina Darma  atas dikukuhkannya Prof Ir Nurly Gofar, MSCE, PhD sebagai guru besar ke-39 di LLDikti Wilayah II. 

"Saya berharap di akhir tahun ini akan ada tambahan guru besar baru, khususnya di Universitas Bina Darma. Sepanjang 2023 ini Universitas Bina Darma sudah mengukuhkan 3 guru besar," samapainya.

Diketahui, turut serta dalam pengukuhan guru besar tersebut yakni,Rektor Universitas Bina Darma  Prof. Dr. Sunda Ariana, M.Pd.,M.M, Wakil Rektor Bidang Akademik, M. Izman Herdiansyah, S.T., M.M., P.hD, Wakil Rektor Bidang SDM, Ria Andryani, M.M.,M.Kom.

Kemudian, Wakil Rektor Bidang Riset, Teknologi dan Inovasi, Dr. Edi Surya Negara, M.Kom, Wakil Rektor Bidang Riset, Teknologi dan Inovasi. Dr. Yanti Pasmawati, S.T., M.T, dan Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum, Ade Kemala Jaya, S.E., M.Acc Ak CA.

BACA JUGA:Klasemen Terbaru Pegadaian Liga 2 2023/24, Jelang Sriwijaya FC ke Markas PSMS Medan 3 Pemain Perlu Diwaspadai

Sebagai informasi,  Prof. Ir. Nurly Gofar, MSCE, Ph.D, merupakan Profesor keenam yang dikukuhkan Universitas Bina Darma. 

Sampai dengan acara pengukuhan kali ini, Profesor dari Universitas Bina Darma berjumlah 5 orang, dan Profesor yang aktif di Universitas Bina Darma saat ini berjumlah lima orang, yaitu Prof. Waspodo, M.Ed., Ph.D, Prof. Dr. Marsudi Kisworo, Prof. Hj. Isnawijayani, M.Si., Ph.D,  Prof. Dr. Ir. H. Achmad Syarifudin, M.Sc., Prof. Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M

Bertambahnya jumlah profesor di Universitas Bina Darma juga menjadi salah satu komponen penting dalam upaya mencapai Universitas Bina Darma UNGGUL dalam waktu dekat. Sesuai dengan visi Universitas Bina Darma menjadi universitas berstandar Internasional dan berbasis IT pada tahun 2025.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: