Prof Ir Nurly Gofar, MSCE, PhD Resmi Dikukuhkan Jadi Guru Besar, UBD Palembang Kembali Miliki Dosen Profesor

Prof Ir Nurly Gofar, MSCE, PhD Resmi Dikukuhkan Jadi Guru Besar, UBD Palembang Kembali Miliki Dosen Profesor

UBD Palembang Kembali Miliki Dosen Profesor.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Prof Ir Nurly Gofar, MSCE, PhD, resmi menyandang sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Teknik Sipil, Universitas Bina Darma (UBD) Palembang.

UBD Palembang kembali mencetak tenaga pendidik berkomperen usai Prof Ir Nurly Gofar, MSCE, PhD, resmi menyandang sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Teknik Sipil, Selasa 10 Oktober 2023, di Aula Prof Ir H Bochari Rachman Kampus BR 1 Universitas Bina Darma.

Rektor Universitas Bina Darma Prof Dr Sunda Ariana, MPd MM mengungkapkan, merasa bangga dan turut memberi apresiasi atas dikukuhkannya Prof Ir Nurly Gofar, MSCE, PhD sebagai profesor.

"Dikukuhkannya gelar ini akan semakin meningkatkan peran Universitas Bina Darma, dalam keilmuan dan pembangunan di Sumatera Selatan dan di Indonesia," kata Prof Sunda Ariana.

BACA JUGA: Air Sumur Kering, Warga Tebing Tinggi, Empat Lawang Mandi di Sungai

Menurutnya, peran profesor menjadi sangat penting sebagai pelopor inovasi melalui pendidikan, riset, dan pengabdian karya-karya besar yang dihasilkan oleh civitas academica Universitas Bina Darma.  

Selain itu, pengembangan pusat Penelitian dan Riset Group saat ini terus dipacu dan difasilitasi dalam upaya menghasilkan riset-riset yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Universitas Bina Darma memiliki tambahan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kapasitas keilmuannya sudah sangat teruji," tuturnya.

Prof Sunda Ariana menilai dengan dikukuhkannya guru besar ini akan membuat keberadaan Universitas Bina Darma semakin diakui oleh masyarakat baik regional, nasional, dan internasional. 

BACA JUGA:Ini Bentuk Dukungan Telkomsel di KTT AIS Forum 2023 2023, Layanan Digital dan Konektivitas

Dengan demikian kata Prof Sunda Ariana, keberhasilan Universitas Bina Darma mengukuhkan Profesor baru menunjukan bahwa semakin banyak pakar yang Universitas Bina Darma miliki, dan berdampak pada penilaian masyarakat terhadap institusi Universitas Bina Darma yang semakin baik.  

"Hal ini akan berdampak juga pada meningkatnya kualitas Universitas Bina Darma sebagai salah satu kampus pilihan masyarakat tidak saja secara nasional tetapi juga internasional," ujarnya.

Sementara, Prof Ir Nurly Gofar, MSCE, PhD menuturkan, sangat senang dan terharu tentu saja  karena ini hasil dari perjuangan yg panjang dimana saya mendapatkan Lektor Kepala (LK) sejak tahun 2001.

"Pencapaian ini sangat penting dan menjadi tanggung jawab saya karena telah mendapat beasiswa S2 dan S3. Saya meraih gelar Doktor dari Purdue Uni USA pada tahun 1994," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: