Air Sumur Kering, Warga Tebing Tinggi, Empat Lawang Mandi di Sungai

  Air Sumur Kering, Warga Tebing Tinggi, Empat Lawang Mandi di Sungai

Warga Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan, mandi di Sungai Musi.-Eno-

EMPAT LAWANG - Sejak beberapa hari terakhir, sejumlah warga di Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, memanfaatkan air Sungai Musi untuk mandi dan mencuci.

Hal ini dikarenakan, air sumur kering dampak dari musim kemarau yang melanda sejumlah daerah di Indonesia termasuk di Kabupaten Empat Lawang.

Akibatnya, air sumur warga mengalami kekeringan dan memanfaatkan air Sungai Musi untuk mandi dan mencuci pakaian.

Seperti yang terlihat di bawah Jembatan Musi II Tebing Tinggi, setiap sore banyak warga yang datang ke sungai untuk mandi dan mencuci.

BACA JUGA:Ternyata Ini 4 Cara Petani Tebing Tinggi Empat Lawang Menanam Buah Semangka Supaya Besar dan Rasanya Manis

Terlihat juga ada warga yang membawa drigen, untuk menyetok air. Dan anak-anak pun terlihat senang saat mandi di Sungai Musi.

Salah seorang warga jalan poros Tebing Tinggi, Nia mengaku kalau sumur miliknya sudah kering. Terpaksa dirinya bersama keluarga mandi di Sungai Musi.

"Kalau kita mau puas mandi yang di Sungai Musi, kalau mau mandi di rumah tidak cukup karena air sumur sedikit," katanya.

Sementara itu, Nova, warga jalan lingkar Kota Tebing Tinggi, mengatakan kalau sudah hampir 2 bulan ini, sumur milik warga dikawasan tersebut mengalami kekeringan.

BACA JUGA:Pj Bupati Empat Lawang Berikan Bonus kepada Atlet Berprestasi di Porprov Sumsel XIV Lahat 2023

"Kalu la 2 bulan ini kering. Rumput aja kering akibat musim panas ini, air sumur ada tapi sedikit, cukup untuk mandi dan minum saja. Kalau mau nyuci kita ke sungai," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: