WAW! Cadangan Emas di Provinsi Bengkulu Jamin Kehidupan Warganya Lebih dari 7 Turunan

WAW! Cadangan Emas di Provinsi Bengkulu Jamin Kehidupan Warganya Lebih dari 7 Turunan

Kadar emas Provinsi Bengkulu lebih murni--

Namun, kabar terbaru ditemukan kandungan emas yang diperkirakan mengalahkan kandungan emas PT Freeport, tersimpan di wilayah Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu. 

Luas wilayah yang diperkirakan memiliki kandungan emas adalah seluas 90 ribu hektar. Kandungan emas di wilayah itu akan cukup untuk 100 tahun lagi.

BACA JUGA:Indonesia Dorong Negara Asia Afrika Menjadi Mitra Dialog Global

Wilayah yang berpotensi menjadi tambang emas di Bengkulu itu berada kawasan hutan lindung Bukit Sanggul Unit IV, Kabupaten Seluma.

PT Energi Swa Dinamika Muda (ESDM) menjadi perusahaan yang akan melakukan ekplorasi dan eksploitasi. Tapi masih tahap proses pengajuan izin Amdal.

Jika sebelumnya PT ESDM telah mengantongi izin eksplorasi untuk 30 hektar lahan sejak tahun 2010.

Namun perkembangan terbaru ada dugaan bahwa terdapat cadangan emas yang sangat besar di wilayah itu. Pada tahun 2016 lalu diidentifikasi cadangan emas sebanyak 1 juta ons.

Akan tetapi berdasarkan penelitian, diperkirakan potensi emas di daerah ini untuk menghasilkan emas hingga 10 hingga 20 kali lipat dari perkiraan awalnya.

BACA JUGA:Tambang Emas Liar di Muratara Masih Marak, Aliran Sungai Rawas Semakin Keruh

Sehingga tidak heran jika tambang emas di Bengkulu itu akan dianggap menjadi pesaing PT Freeport di Papua.

Meskipun begitu, potensi emas itu belum dapat di ekspoitasi mulai tahun 2023 ini.

Setelah nanti tambang emas ini beroperasi maka tambang ini pasti akan lebih besar dari tambang emas sebelumnya di Lebong Tandai.(*)

Artikel ini telah tayang di Raselnews.com dengan Judul: Ladang Emas Terbesar di Bengkulu Bukan di Lebong, Ini Lokasinya, Cadangan Emasnya Bisa Puluh Ton

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: