Amazing, Selebriti Dunia Bersaksi di Kemenangan Novak Djokovic atas Daniil Medvedev di US Open 2023

Amazing, Selebriti Dunia Bersaksi di Kemenangan Novak Djokovic atas Daniil Medvedev di US Open 2023

Novak Djokovic, petenis asal Serbia, sukses menambah koleksi gelar Grand Slam-nya dengan memenangi US Open 2023. Foto-graf : US Open Instagram--

Ini Sepanjang sejarah tenis, hanya ada beberapa petenis yang mampu mencapai puncak kejayaan dan mencatat namanya dalam buku rekord dengan prestasi luar biasa. 

Pada Senin 11 September 2023 pagi WIB, dunia kembali menyaksikan salah satu momen emas tersebut. 

Novak Djokovic, petenis asal Serbia, sukses menambah koleksi gelar Grand Slam-nya dengan memenangi US Open 2023, mengukuhkannya sebagai salah satu raja tenis sejati.

BACA JUGA:Tumbang! Pemain 1 Dunia Carlos Alcaraz lawan Daniil Medvedev, Ini Final Ideal di US Open 2023

Berlangsung di Arthur Ashe Stadium, New York, Djokovic harus berhadapan dengan petenis tangguh asal Rusia, Daniil Medvedev. 

Meskipun keduanya bermain dengan semangat tinggi, Djokovic tampaknya selalu memiliki jawaban atas setiap serangan yang dilancarkan oleh Medvedev. 

Duel sengit yang berlangsung selama 3 jam 16 menit tersebut berakhir dengan kemenangan Djokovic dengan skor 6-3, 7-6(5), 6-3.

Kemenangan ini menjadi yang ke-24 bagi Djokovic di ajang Grand Slam, mempertegas statusnya sebagai salah satu petenis terbaik sepanjang masa. 

Dari 24 gelar tersebut, empat di antaranya diperoleh di US Open, dengan tiga gelar sebelumnya diraih pada tahun 2011, 2015, dan 2018.

Selain itu, Djokovic juga telah memenangi Australian Open sebanyak 10 kali, Wimbledon tujuh kali, dan French Open tiga kali.

Dengan pencapaiannya ini, Djokovic berhasil memperlebar jarak dengan pesaing terdekatnya, Rafael Nadal, yang mengantongi 22 gelar Grand Slam. 

Namun, yang lebih mengesankan adalah bagaimana Djokovic kini menyamai rekor Margaret Court, legenda tenis asal Australia yang mengantongi 24 gelar Grand Slam di sektor tunggal putri.

BACA JUGA:Hasil US Open 2023, Dramatis Petenis Tuan Rumah AS Medison Keys Dihentikan Aryna Sabalenka

Rekor ini sebelumnya tak tersentuh selama hampir setengah abad.

Usai pertandingan, emosi Djokovic tampak meluap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: