Masyarakat Kabupaten OKI Antuasis Saksikan Pawai Karnaval HUT Kemerdekaan RI ke-78

Masyarakat Kabupaten OKI Antuasis Saksikan Pawai Karnaval HUT Kemerdekaan RI ke-78

Peserta pawai karnaval di Kayuagung meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78, Jumat 18 Agustus 2023.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pelaksanaan Pawai Karnaval meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 oleh Pemerintah Kabupaten OKI berjalan sukses.

Terlihat masyarakat memadati sepanjang jalan-jalan yang dilalui para peserta Pawai Karnaval mulai start hingga finish.

Setibanya di garis finish para peserta langsung disambut para pejabat Pemkab OKI dan forkopimda OKI

"Sangat antusias sekali semua masyarakat OKI khususnya Kayuagung menyaksikan Pawai Karnaval yang diadakan Pemkab OKI," ungkap Winda warga Kelurahan Sidakersa Kayuagung. 

BACA JUGA:Waduh, Wawako Prabumulih Kalahkan Wali Kota Ridho Yahya?

Dia menjelaskan, ia bersama dengan tetangga dan lainnya sengaja ikut menonton Pawai Karnaval ini karena anak anak mereka ikut menjadi peserta karnaval dari sekolah masing masing. 

"Anak saya ikut jadi peserta karnaval dari TK nya. Jadi sekalian nonton juga, apalagi pesertanya bukan sekolah saja, ada juga dari instansi jadi ramai," jelas Romsiah warga Kelurahan Kutaraya, Jumat 18 Agustus 2023.

Sepanjang rute yang dilalui peserta Pawai Karnaval sejak siang sudah dipadati oleh masyarakat baik anak anak maupun orang dewasa untuk menonton. 

Sejumlah peserta Pawai Karnaval yang merupakan pelajar dari sekolah rata rata mengenakan pakaian adat Indonesia. Sedangkan instansi ikut pawai dengan menghias kendaraan sepeda motor. 

BACA JUGA:Lomba Bidar Tradisional dan Perahu Motor Hias Sungai Musi, Palembang, Digelar 20 Agustus 2023

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) M Amin Spd mengatakan, untuk rute Pawai Karnaval ini start nya di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKI di jalan Darna Jambi menuju jalan pinggir sungai Komering

Semua peserta Pawai Karnaval menyusuri jalan pinggir Sungai Komering, lalu lanjut ke arah Taman Kota dan finish di dekat Masjid Agung Sholihin. Ini rute untuk peserta umum. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: