Raih Predikat Terbaik se-Polda Sumsel, Kapolres Berikan Penghargaan ke Awak Media di Muratara

Raih Predikat Terbaik se-Polda Sumsel, Kapolres Berikan Penghargaan ke Awak Media di Muratara

Pewarta di Muratara mendapat sertifikat penghargaan dari Kapolres secara langsung usai Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78. Foto: zul/sumeks.co--

MURATARA, SUMEKS.CO - Sejumlah pewarta di Kabupaten MURATARA, mendapat sertifikat penghargaan dari Kapolres secara langsung usai Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78.

AKBP Koko Arianto Wardani SIK selaku Kapolres Muratara, Kamis 17 Agustus 2023 mengungkapkan, dukungan pemberitaan positif di Muratara, mendapat penghargaan SPIT Mabes Polri dengan meraih predikat juara 2 terbaik se-Polda Sumsel.

"Hari ini saya sengaja memberikan sertifikat penghargaan untuk rekan rekan media yang menjadi mitra Polres Muratara. Dengan dukungan pemberitaan yang positif, kami Polres Muratara mendapat penghargaan SPIT dari Mabes Polri dan dapat juara 2 se-Polda Sumsel," kata Kapolres Muratara.

Menurutnya, peranan media sangat membantu pihak kepolisian untuk menghilangkan image negatif di wilayah Kabupaten Muratara yang dulu sering dicap rawan, tidak aman dan lainnya.

BACA JUGA:Tolak Indomaret di Lesung Batu Muratara, Warga: Merusak Ekonomi Rakyat Kecil, Segera Angkat Kaki

Pihaknya mengaku, meski hanya sekedar sertifikat, ini merupkan salah satu bentuk perhatian khusus dari Polres Muratara, terhadap peranan awak media

"Ke depan saya harapkan jalinan komunikasi kami Polres Muratara, akan lebih baik lagi dengan awak media. Tidak usah sungkan-sungkan, jika mau konfirmasi atau komunikasi seputar pemberitaan, saya terbuka 24 jam sampai malam siap melayani," tegasnya.

AKBP Koko Arianto Wardani mengaku, ke depan akan menyiapkan lokasi khusus yang akan dijadikan sebagai markas para awak media di Polres Muratara. 

Sehingga saat ada informasi seputar kegiatan Polres Muratara, awak media bisa langsung melakukan peliputan.

BACA JUGA:Masih Ada yang Nekat Beroperasi, Kapolres Muratara Minta Warga Tutup Tempat Penyulingan Minyak

"Kalau sekarang belum ada markas media, tapi itu sudah saya konsep di Polres, mesti ada markas media. Kalau ada ungkap kasus, atau lainya langsung bisa diliput," timpalnya.

Pihaknya berharap, sejumlah pewarta terus memberikan kontribusi positif terhadap informasi dan pemberitaan di Muratara. 

Menurut Kapolres, dia malah lebih sering mendapat informasi dari Pewarta, karena awak media lebih leluasa menyampaikan informasi ketimbang anggota. 

"Kalau ada informasi seputar aksi kriminalitas, peredaran narkoba dan lainnya, bisa langsung sampaikan ke saya. Nanti sama-sama kita turun ke lapangan," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: