Sambangi Warga Suku Anak Dalam, Kapolres Muratara Sampaikan Permintaan Ini

Sambangi Warga Suku Anak Dalam, Kapolres Muratara Sampaikan Permintaan Ini

Kapolres Muratara, AKBP Ferly Rosa Putra (tengah), bersama rombongan, saat meninjau perkampungan Suku Anak Dalam (SAD). Foto: zulkarnain--

"Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Suku Anak Dalam. Mari kita jaga kebersamaan dan terus berbagi kebaikan kepada sesama," tutupnya.

BACA JUGA:Juliana, Perempuan Pertama dari Suku Anak Dalam Pendampingan Baznas Kuliah Sampai ke Perguruan Tinggi

Sebelumnya, kepala Suku warga SAD Muratara, Jafarin mengatakan, secara turun temurun dan lintas generasi mereka sudah diajarkan leluhur mereka untuk patuh dan taat serta mendukung sepenuhnya kemerdekaan.

Mereka mengaku tidak menuntut banyak dari negara dan hanya meminta ruang lingkup untuk bertahan hidup. 

"Warga SAD ini tinggal di hutan-hutan, tapi hutan sekarang banyak jadi kebun kebun perusahaan. Sudah susah nyari makan, sampai sekarang masih banyak warga kami bertahan di dalam hutan, tapi ado jugo sebagian yang balik ke perkampungan" katanya.

Pihaknya hanya berharap, ada solusi dari negara untuk memberikan lahan khusus bagi warga SAD agar bisa bertahan hidup. Sehingga tidak lagi terganggu dengan keberadaan kebun kebun milik perusahaan.

BACA JUGA:Suku Anak Dalam Sudah Menyatu dengan Warga Desa, Mereka Ramai Hadir Resepsi Pernikahan Anak Kades Gading Jaya

"Warga SAD idak ado lahan, kalau hutan digusur bukak kebun oleh perusahaan. kami diusir-usir lagi, idak biso lagi nyari makan," tutupnya.(zul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: