Tim Investigasi Panggil Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang Harap-Harap Cemas

Tim Investigasi Panggil Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang Harap-Harap Cemas

Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun Panji Gumilang, dikabarkan bakal dipanggil tim investigasi khusus menangani kontroversi yang terjadi beberapa waktu belakang.--

Tim Investigasi Panggil Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang Harap-Harap Cemas

SUMEKS.CO - Nah Lho, Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun Panji Gumilang, dikabarkan bakal dipanggil tim investigasi khusus menangani kontroversi yang terjadi beberapa waktu belakang.

Tim investigasi bentukan Pemprov Jawa Barat, sebelumnya telah melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap isu yang terjadi di lingkungan Ponpes Al Zaytun Indramayu.

"Benar Panji Gumilang Pimpinan Ponpes Al Zaytun Indramayu bakal hadiri panggilan tim investigasi," kata Kepala Badan Kesbangpol Jawa Barat, Iip Hidajat dilansir dari detik.com, Jumat 23 Juni 2023.

BACA JUGA:DPR RI Desak Kemenag Cabut Izin Ponpes Al Zaytun Indramayu, Santri Terancam Bubar?

Disebutkan Iip Hidajat, tim MUI baik dari pusat maupun dari Provinsi Jawa Barat dalam surat juga meminta agar pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang untuk hadir penuhi undangan klarifikasi di Gedung Sate Bandung.

Diungkapkan Iip Hidajat, atas pemanggilan oleh tim Investigasi tersebut, pendiri Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang menyatakan kesiapannya memenuhi panggilan.

Iip berharap, agar sosok Panji Gumilang dapat bersikap kooperatif memenuhi panggilan tim investigasi.

"Sehingga berbagai hal yang selama ini menjadi kontroversial bisa kita bicarakan bersama," ujar Iip Hidajat.

BACA JUGA:Orang Tua Santri Al Zaytun Ramai Bawa Pulang Anaknya, Netizen: Bagus! Pulang Selamanya Jangan Balik Lagi

Dari hasil penelusuran Harini Jumat 23 Juni 2023, belum ada keterangan resmi dari pimpinan Ponpes Al Zaytun menanggapi kehadiran dirinya memenuhi panggilan tim investigasi 

Untuk diketahui, sebelumnya berbagai elemen masyarakat menganggap sejumlah kontroversi yang dilakukan di Ponpes Al Zaytun Indramayu telah melenceng dari kaidah ajaran agama Islam.

Untuk itu, beberapa waktu lalu pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) beserta unsur pemerintahan provinsi Jawa Barat menyurati pihak Ponpes Al Zaytun terlebih dahulu.

Adapun tujuannya yaitu untuk melakukan koordinasi dan investigasi khusus dengan pihak Ponpes Al Zaytun, terkait maraknya informasi yang beredar di masyarakat tentang kontroversi Ponpes Al Zaytun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: