Kakanwil Kemenkumham Babel Hadiri Pagelaran Seni Hari Anti Narkotika Internasional

Kakanwil Kemenkumham Babel Hadiri Pagelaran Seni Hari Anti Narkotika Internasional

--

Kakanwil Kemenkumham Babel Harun Sulianto mengatakan bahwa pihaknya sudah bersinergi dengan BNNP dan Polda Babel terkait pencegahan, pemberantasan peredaran gelap narkoba di Lapas/Rutan.

BACA JUGA:Pemkot Palembang Gelar Syukuran Peringatan Hari Jadi Kota Palembang 1340 Tahun, Begini Pesan Harnojoyo

Sudah dilakukan penggeledahan bersama  dengan BNNP dan pihak kepolisian, juga telah dilakukan rehabilitasi bagi warga binaan pemasyarakatan kasus narkoba.

Selain itu, sudah ada relawan anti narkoba yang memberikan edukasi tentang bahaya narkoba bagi WBP di Lapas/Rutan.

Materi tentang bahaya narkoba disampaikan juga oleh Ketua Himpunan Psikologi Indonesia, Desta Israwanda, serta Duta Anti Narkoba, Mery Wiega.

Dalam acara tersebut juga diberikan berbagai penghargaan kepada lembaga, instansi dan masyarakat yang berperan dalam pencegahan dan pemberantasan peredaran gelap narkoba.

BACA JUGA:Pemkot Palembang Gelar Syukuran Peringatan Hari Jadi Kota Palembang 1340 Tahun, Begini Pesan Harnojoyo

Salah satu penghargaan itu diberikan kepada jajaran dibawah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Babel yaitu kepada Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang Atas Partisipasi Peran Aktif Instansi Pemerintah dalam mengimplementasikan Inpres RI No. 2 Tahun 2020 dan Program P4GN di Bidang Rehabilitasi dalam Mewujudkan Bangka Belitung Bersinar (Bersih Narkoba), yang diterima langsung oleh Nur Bambang Supri Handono, Kepala Lapas Narkotika Pangkalpinang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danrem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI. Agustinus Dedy, Danlanal Babel, Kol Laut (P) Deni Indra Murdianto, Asisten Tindak Pidana Umum Kejaksaan Tinggi Babel, Suwarno, Kepala BIN Babel, Imam Santoso, Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Babel, Sa’diati, dan Hakim Ad Hoc Tipikor Pengadilan Tinggi Babel, Timbul. Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, para Kepala Sekolah, serta para Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: