Inilah 3 Titik Aksi Blokir Truk Angkutan Batubara di Muara Enim

Inilah 3 Titik Aksi Blokir Truk Angkutan Batubara di Muara Enim

DILARANG MELINTAS : Tampak warga Kecamatan Lawang Kidul terus melakukan aksi putar balik angkutan batubara.--

BACA JUGA:Polres Muara Enim Amankan 12 Ton Batubara Ilegal

Dari hasil rapat beberapa waktu yang lalu, beberapa perusahaan tambang batu bara sudah menyatakan sepakat jalan khusus batu bara tersebut melintas di IUP masing-masing, hanya tinggal PT Bukit Asam yang belum mengizinkan untuk melintas di dalam IUP sekitar 9 km. 

Jika semuanya telah sepakat, kata dia, maka pembangunan jalan tersebut sudah bisa dimulai dan permasalahan angkutan batu bara yang melintasi Jalinsum dengan sendirinya teratasi. 

"Solusi ini tercapai jika didukung oleh semua pihak terutama PT Bukit Asam. Nanti di RUPS PT Bukit Asam di Jakarta saya akan berbicara lantang ke pihak terkait atas permasalahan tersebut," tegasnya. 

Seperti diketahui, aksi ini adalah buntut dari keresahan masyarakat Lawang Kidul terhadap angkutan mobil batu bara yang melintas di Jalinsumteng dan jalan lainnya tanpa mempedulikan kepentingan masyarakat banyak, sehingga sering menimbulkan permasalahan sosial.

BACA JUGA:2 Truk Fuso Diamankan Polres Muara Enim, Angkut 67 Ton Batubara Ilegal

Dan puncaknya, dalam waktu sebulan, 2 warga Kecamatan Lawang Kidul harus meregang nyawa akibat terlibat kecelakaan dengan truk batu bara. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: