Gara-Gara Baca Biografi Nabi Muhammad SAW, Mantan Biarawati Betty Hewitt Akhirnya Putuskan Jadi Mualaf

Gara-Gara Baca Biografi Nabi Muhammad SAW, Mantan Biarawati Betty Hewitt Akhirnya Putuskan Jadi Mualaf

Mantan Biarawati Betty Hewitt Putuskan Jadi Mualaf setelah baca biografi Muhammad SAW.--

Gara-Gara Baca Biografi Nabi Muhammad SAW, Mantan Biarawati Betty Hewitt Akhirnya Putuskan Jadi Mualaf

SUMEKS.CO - Salah satu mantan biarawati di Amerika Serikat, Betty Hewitt, memutuskan untuk memeluk agama Islam setelah sebelumnya membaca biografi Nabi Muhammad SAW.

Betty Hewitt resmi memeluk agama Islam pada tahun 2008 lalu, dengan didampingi oleh sang suami. Mulanya, Betty Hewitt membaca biografi Nabi Muhammad SAW pada tahun 2007 lalu.

Keputusan Betty Hewitt untuk menjadi seorang mualaf, tentunya menjadi berita besar di Amerika Serikat. Pasalnya, Betty Hewitt adalah mantan seorang biarawati dan dari keluarga Khatolik yang taat.

BACA JUGA:Kisah Seorang Pendeta 15 Tahun Mengabdikan Diri di Gereja Ortodoks, Kini Mualaf dan Yakini Kebenaran Islam

Suami Betty Hewitt yang menuntunnya memeluk agama Islam adalah Mohsen Mohammed Aly, seorang warga negara yang merupakan naturalisasi dan insinyur sipil dari Mesir. 

Mohsen Mohammed Aly adalah muslim pertama yang pernah ditemui oleh Betty Hewitt. Dua tahun kemudian, Mohsen Mohammed Aly dan Betty Hewitt memutuskan menikah.

Awalnya, Betty Hewitt sangat sulit menerima agama Islam dan tidak mau ikut dengan agama sang suami. Sehingga, saat pernikahan mereka, keduanya menganut agama masing-masing.

Barulah, pada tahun 2008 lalu, Betty Hewitt mendapat hidayah dari Allah SWT dan akhirnya memutuskan untuk memeluk agama Islam. Sebelumnya, Betty juga belajar bahasa Arab untuk lebih memahami Al-Quran.

BACA JUGA:SUBHAANALLAH! Bocah 10 Tahun Tiba-Tiba Minta Disyahadatkan Tanpa Paksaan, Jadi Mualaf Termuda

Dari berbagai sumber disebutkan, bahwa Betty Hewitt masa mudanya tidak pernah absen untuk pergi ke sekolah tata bahasa Katholik terbesar di dunia, dan kemudian pergi ke sekolah menengah Katholik untuk semua perempuan.

Saat mendekati kelulusan pada tahun 1962,  Betty Hewitt ingin menjadi seorang biarawati. Betty bahkan mengajar di sekolah-sekolah Paroki di sekitar keuskupan Agung Philadelphia, Keuskupan Chamdend Maryland, dan pernah mengajar di sekolah paroki Fransiskus De Roasisi di Dermayon. 

Betty Hewitt menghabiskan puluhan tahun sebagai biarawati di Amerika Serikat. Sebagai seorang gadis, Betty Hewitt menghadiri misa Minggu yang diucapkan dalam bahasa Latin sebagai saudari Catherine Robert, dia berdoa dalam bahasa Inggris. 

Selain Betty Hewitt, kabar bahagia juga datang dari seorang Pastur di Amerika Serikat, yakni Pastor Hilarion Heagy, yang juga telah masuk agama Islam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: