Kisah Seorang Pendeta 15 Tahun Mengabdikan Diri di Gereja Ortodoks, Kini Mualaf dan Yakini Kebenaran Islam

Kisah Seorang Pendeta 15 Tahun Mengabdikan Diri di Gereja Ortodoks, Kini Mualaf dan Yakini Kebenaran Islam

Seorang mualaf yang mulanya pendeta di Gereja Ortodoks selama 15 tahun, menyatakan keislamannya setelah mendapatkan hidayah dari Allah SWT.--

Kisah Seorang Pendeta 15 Tahun Mengabdikan Diri di Gereja Ortodoks, Kini Mualaf dan Yakini Kebenaran Islam

SUMEKS.CO - Masyaallah, seorang mualaf yang mulanya pendeta di Gereja Ortodoks selama 15 tahun, menyatakan keislamannya setelah mendapatkan hidayah dari Allah SWT dan bertekad menunaikan ibadah haji ke Kota Mekkah dengan berjalan kaki.

Publik dihebohkan dengan kisah seorang mantan pendeta asal Rusia bernama Vladimir Ugryumov, mendapat hidayah dan memeluk Agama Islam setelah 15 tahun mengabdi di Gereja Ortodoks 'Seraphim Sarovsky'.

Dikutip dari laman akun snackvideo @Jemarun Marun, Jumat 19 Mei 2023, terlihat Vladimir Ugryumov saat masih menjadi pendeta mengenakan baju berwarna putih sedang beribadah di gereja bersama pendeta lainnya.

BACA JUGA:MASYAALLAH! Gagal Membakar Alquran, Woll Frost Putuskan Masuk Islam, Diikuti 200 Lainnya

Dari postingan video itu juga, terlihat perubahan yang ditunjukkan Vladimir setelah memeluk Agama Islam. Dengan mengenakan kopiah Vladimir tampak ramah menyapa umat muslim yang dijumpainya di jalan.

"Alhamdulillah...Allahuakbar," ucap Vladimir dari postingan video.

Vladimir menyatakan keislamannya dan mengucapkan dua kalimat dua syahadat pada akhir 2022 lalu, dan berganti nama menjadi Sayyid Muhammad.

Banyak yang terharu melihat keislaman Vladimir atau Sayyid Muhammad. Pasalnya, setelah memutuskan untuk memeluk Agama Islam, Vladimir bertekad untuk menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah dengan berjalan kaki dari negara asalnya Rusia.

BACA JUGA:Subhanallah! Astronot Asal China Nyatakan Keislamannya Setelah Mendengar Suara Ketukan Bintang di Luar Angkasa

Keteguhan Vladimir ini membuat umat muslim lainnya tersentuh dan ingin memberikan bantuan kepadanya untuk bekalnya selama diperjalanan menuju Kota Mekkah.

Mengingat, bekal yang dibawa Vladimir sangat terbatas. Kendati begitu, setiap pemberian atau bantuan yang ditawarkan Vladimir selalu menolak.

Terlihat dari potongan video saat salah satu pria ingin memberikan bekal, namun Vladimir langsung menolak bantuan tersebut.

Video yang diunggah akun @Jemarun Marun ini pun menuai banyak komentar dari warganet. Adapun yang ikut terharu melihat pegorbanan dari Vladimir dalam menjalankan syariat Islam tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: