Syekh Abdul Qadir Jaelani Ingatkan Umat Manusia Supaya Hati-Hati dengan Ilmu, Karena Sering Meninggalkan Adab

Syekh Abdul Qadir Jaelani Ingatkan Umat Manusia Supaya Hati-Hati dengan Ilmu, Karena Sering Meninggalkan Adab

Syekh Abdul Qadir Jaelani diriwayatkan sangat menghormati orang-orang yang mempunyai adab.--

BACA JUGA:Keistimewaan Syekh Abdul Qadir Jaelani Ternyata Sudah Tampak Sejak Baru Dilahirkan

Salah satu kisah Syekh Abdul Qadir Jaelani yang patut untuk ditiru adalah kisahnya yang sangat menghormati fakir miskin. Syekh Abdul Qadir juga tidak mau mengagung-agungkan orang kaya.

Bahkan, Syekh Abdul Qadir Jaelani pun tidak mau berdiri di hadapan raja ataupun orang-orang yang mempunyai kedudukan lainnya. Kemudian, Syekh Abdul Qadir Jaelani pun enggan menerima hadiah dari raja.

Syekh Abdul Qadir Jaelani mempunyai derajat yang tinggi. Namanya harum tersebar dimana-mana. Syekh Abdul Qadir mau menghormati kaum fakir miskin.

Kemudian, Syekh Abdul Qadir Jaelani pun mau menemani sang fakir miskin duduk-duduk. Lalu, membersihkan sendiri kutu-kutu yang ada di pakaiannya.

BACA JUGA:Karomah Syekh Abdul Qadir Jaelani, Pakaiannya Tak Pernah Dihinggapi Lalat, Burung Pun Jatuh Saat Diliriknya

Syekh Abdul Qadir Jaelani juga pernah mengatakan, bahwa fakir miskin yang mau bersabar, lebih utama dari orang kaya yang mau bersyukur. Dan orang fakir yang bersyukur lebih utama dari keduanya.

Kemudian, menurut Syekh Abdul Qadir Jaelani, orang fakir yang mau bersabar dan bersyukur lebih utama dari semuanya. Tidak senang dan tidak merasa nikmat menerima bala, kecuali orang yang mengetahui kepada dzat yang menurunkan bala yaitu Allah SWT. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: