SUBHANALLAH! Indonesia Sering Dijumpai Nabi Khidir As, Tujuannya Diluar Dugaan

SUBHANALLAH! Indonesia Sering Dijumpai Nabi Khidir As, Tujuannya Diluar Dugaan

Banyak tak menyadari bahwa Tanah Air Nusantara sampai saat ini sering dikunjungi oleh Nabi Khidir As--

SUBHANALLAH! Indonesia Sering Dijumpai Nabi Khidir As, Tujuannya Diluar Dugaan

SUMEKS.CO - Subhanallah, banyak tak menyadari bahwa Tanah Air Nusantara sampai saat ini sering dikunjungi oleh Nabi Khidir As, untuk menjumpai Wali Allah di Indonesia.

Indonesia dikenal memiliki penduduk muslim terbesar di Indonesia. Tak ayal, banyak yang meyakini jika Indonesia banyak terdapat Wali Allah.

Bahkan, beberapa Wali Allah tersebut bisa bertemu langsung dengan Nabi Khidir As. Kalangan ulama berpendapat, Nabi Khidir As sampai saat ini masih hidup dan dipercaya keberadaannya.

BACA JUGA:Melalui Pesan Mimpi Ibrahim Richmond Masuk Islam, Dengan Mimpi Pula Dia di Undang Raja Salman Berhaji

Dalam beberapa kitab disebutkan, terdapat empat nabi yang diyakini masih hidup. Diantaranya, dua hidup di bumi dan dua lainnya berada di langit.

Dikutip dari akun tiktok @banggalih, salah satu nabi yang masih hidup dan sering menginjakkan kakinya di Indonesia sampai saat ini adalah Nabi Khidir As.

Ya, Nabi Khidir As dikatakan pernah ke Indonesia. Tujuannya, tak lain hanya untuk menjumpai Wali Allah yabg berada di Bumi Nusantara.

"Islam meyakini bahwa ada empat nabi yang masih hidup sampai saat ini. Salah satunya Nabi Khidir As," sebut narator dalam video.

BACA JUGA:5 Ciri dan Karakter Utama Wali Allah, Mudah Menangis Hingga Tak Mudah Pusing Soal Rezeki

Sementara, dalam sebuah hadist Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Ibnu Abbas, Nabi Khidir as dan Nabi Ilyas as setiap tahunnya bertemu di Mina, Arab Saudi sembari mencukur rambut masing-masing secara bergantian.

"Kemudian keduanya berpisah dan saling mendoakan satu sama lain," tulis di deskripsi video.

Kendati, keberadaannya hingga kini banyak juga kalangan ulama yang silang pendapat mengenai perkara ini. Wallahua'lam Bishowaf.

Namun, dalil tentang adanya Nabi Khidir as disebutkan didalam Al Quran. Allah SWT berfirman yang artinya,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: