Tak Kalah dari Hadramaut dan Bagdad, Indonesia Juga Punya Wali Qutub, 3 Wali Ini Paku Bumi Tanah Jawa

Tak Kalah dari Hadramaut dan Bagdad, Indonesia Juga Punya Wali Qutub, 3 Wali Ini Paku Bumi Tanah Jawa

Terdapat tiga Wali Qutub yang menjaga Nusantara. Hal ini diungkapkan Habib Luthfi bin Yahya. Ia merupakan ulama karismatik asal Pekalongan yang dipercaya mempunyai karomah kesaktian Wali Allah--

Tak Kalah dari Hadramaut dan Bagdad, Indonesia Juga Punya Wali Qutub, 3 Wali Ini Paku Bumi Tanah Jawa

SUMEKS.CO - Wali Qutub merupakan seorang sangat dekat Allah SWT dan memiliki kedudukan mulia. Wali Qutub ini memiliki kelebihan dari manusia umumnya. Ternyata Indonesia juga memiliki Wali Qutub

Terdapat tiga Wali Qutub yang menjaga Nusantara. Hal ini diungkapkan Habib Luthfi bin Yahya. Ia merupakan ulama karismatik asal Pekalongan yang dipercaya mempunyai karomah kesaktian Wali Allah.

Dilansir SUMEKS.CO dari kanal YouTube Lahaula TV, Wali Qutub yang ada di Indonesia ini menjadi paku bumi dan menyebar di tanah Jawa. Kesakitan dan karomah Wali Qutub tersebut, tidak diragukan lagi. 

BACA JUGA:4 Wali Qutub Sudah Wafat, Kiyai Ini Sebut Masih Hidup, Syekh Abdul Qadir Jaelani yang Bai'at Wali Songo

Habib Luthfi bin Yahya pun mengungkapkan, masyarakat Indonesia tidak usah jauh-jauh berkiblat ke Hadromaut atau ke Baghdad. Sebab Indonesia sudah ada bagian-bagian Hadramaut dan Baghdad. 

"Sumber-sumber Tasawuf itu telah komplit di Indonesia. Wali-wali yang ada di Indonesia juga memiliki tingkat Maqom tinggi. Jangan kita merasa Maqom wali-wali kita rendah," ujar Habib Lutfi.

Habib Lutfi bin Yahya kemudian menyebutkan sosok Arifin Sayyidina Imam Makhdum Ibrahim atau Sunan Bonang. Ia merupakan salah satu sulthonul Auliya atau rajanya para wali di Indonesia yang makamnya ada di Kota Tuban, Jawa Timur.

Habib Lutfi bin Yahya menjelaskan, Wali Songo penyebar Islam di Indonesia merupakan Zuriah dari Saidina Ali duriah Abu Bakar as-siddiq Zuriah Fatimah az-zahra, putri Rasulullah SAW.

BACA JUGA:Mengenal 6 Tingkatan Wali Qutub Menurut Syekh Abdul Qadir Jaelani

Sebagai payung Indonesia, sampai saat ini dipegang tiga wali, yakni Raden Maulana makhdum Ibrahim (Sunan Bonang), Raden Maulana Hasyim (Sunan Drajat) dan Raden Maulana Syarif Hidayatullah (Sunan Gunung Jati). Tiga wali tersebut berkedudukan tinggi. 

"Di Jawa Timur ada banyak Wali Qutub, di Jawa Tengah tidak ketinggalan, Jawa Barat juga sama," ujar Habib Lutfi.

Sehingga Habib Luthfi bin Yahya mengajak masyarakat Indonesia, melanjutkan perjuangan para ulama Nusantara.

Khususnya, para Wali-Wali Allah sebagaimana Wali Songo dan Wali-Wali lainnya yang bertugas sebagai Paku Bumi di Pulau Jawa ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: