Wali Allah Syekh Subakir, Kesaktiannya Membuat Bangsa Jin di Tanah Jawa Segan

Wali Allah Syekh Subakir, Kesaktiannya Membuat Bangsa Jin di Tanah Jawa Segan

Syekh Subakir juga diceritakan memiliki kemampuan meruqyah dan meramal.--

Wali Allah Syekh Subakir, Kesaktiannya Membuat Bangsa Jin di Tanah Jawa Segan

SUMEKS.CO - Syekh Subakir merupakan salah satu Wali Allah yang konon kabarnya memiliki  berbagai kesaktian. Karena kesaktiannya tersebut, membuat bangsa jin di Tanah Jawa menjadi segan.

Tak hanya membuat para jin di Tanah Jawa tersebut segan, Syekh Subakir juga membuat para jin tersebut menyingkir hingga ke Alas Roban, Gunung Merapi, dan Laut Selatan Pulau Jawa.

Syekh Subakir juga diceritakan memiliki kemampuan meruqyah dan meramal. Kemampuannya ini juga membuat para bangsa jin merasa iri terhadap kemampuan Syekh Subakir.

BACA JUGA:Temukan Penjelasan Saint Dalam Alquran, Alasan Profesor Arthur Alison Mantap Memeluk Islam

Konon kabarnya, Syekh Subakir juga mempunyai sebuah batu hitam yang memiliki kekuatan magis. Batu hitam yang dimiliki Syekh Subakir ini dipercaya memiliki kekuatan ghaib.

Kekuatan ghaib yang dimiliki batu hitam ini adalah bisa membuat bangsa jin bergejolak dan akhirnya melawan Syekh Subakir. Namun pertarungan itu akhirnya bisa dimenangkan oleh Syekh Subakir.

Di tanah Jawa, batu itu konon ditancapkan di Gunung Tidar, Magelang. Makanya, pada saat masyarakat mau menggali gunung tersebut untuk membuat sumur, Syekh Subakir melarangnya.

Waktu itu, larangan membuat sumur bertujuan agar sumber mata air di bawah Gunung Tidar tidak menjadi kering. Karena, Gunung Tidar terdapat sumber mata air yang besar.

BACA JUGA:Gara-Gara Teliti Manusia Tidur dan Dalami QS Az-Zumar, Profesor Asal Inggris Mantap Masuk Islam 

Jika salah dalam pembuatan lubang sumur, Syekh Subakir berpendapat bahwa akan dapat menyebabkan banjir besar yang bisa menenggelamkan penduduk yang tinggal di sekitarnya.

Kisah kesaktian Wali Allah Syekh Subakir ini, membuatnya menjadi terkenal dan masyarakat sangat fanatik terhadap Syekh Subakir.

Karena kefanatikan itu bisa mengganggu ketauhidan masyarakat Jawa, Syekh Subakir akhirnya memutuskan kembali ke Persia pada tahun 1462 Masehi.

Namun hingga kini, petilasannya tersebar di berbagai tempat di Indonesia. Salah satunya berada di Gunung Tidar. Hingga kini, sosoknya begitu melegenda di kalangan masyarakat Jawa dan sering dikaitkan dengan hal-hal yang mistis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: