Subhanallah! Seorang Wali Allah Tercatat Sebagai Ahli Neraka, Malaikat Malu Saat Tahu yang Sebenarnya

Subhanallah! Seorang Wali Allah Tercatat Sebagai Ahli Neraka, Malaikat Malu Saat Tahu yang Sebenarnya

--

Subhanallah! Seorang Wali Allah Tercatat Sebagai Ahli Neraka, Malaikat Malu Saat Tahu yang Sebenarnya

SUMEKS.CO - Subhanallah, kisah seorang Wali Allah yang membuat malu malaikat karena telah memvonisnya sebagai seorang ahli neraka.

Wali Allah merupakan seorang hamba yang memiliki hubungan erat dengan Allah SWT. Tak heran, jika seorang Wali Allah juga dikenal oleh penduduk langit atau malaikat.

Dikutip dari akun tiktok @ferryrinaldi, dikisahkan ada seorang Wali Allah sekaligus ahli ibadah dari kalangan Sufi yakni, Syeikh Abdul Aziz Ad Dabagh yang membuat malaikat malu.

BACA JUGA:TERUNGKAP! 7 Ciri-ciri Orang yang Memelihara Tuyul, Nomor 1 dan 4 Sangat Jelas Terlihat

Pasalnya, malaikat tersebut melihat di Lauhul Mahfudz, nama Syeikh Abdul Aziz Ad Dabagh, tercatat sebagai salah satu calon penghuni neraka.

Menyaksikan itu, malaikat itupun terkejut tak menyangka. Karena, Syeikh Abdul Aziz Ad Dabagh, dikenal sebagai orang yang taat beribadah.

Lalu, karena merasa kasihan malaikat memberikan kabar kepada Syeikh Abdul Aziz Ad Dabagh bahwa, ibadah yang selama ini dikerjakan bakal sia-sia.

Lantaran nama Syeikh Abdul Aziz Ad Dabagh, sudah tercatat di Lauhul Mahfudz sebagai orang yang bakal menghuni neraka.

BACA JUGA:MASYAALLAH! Salah Satu Makam Sahabat Nabi Muhammad SAW Ada di Barus Utara Tapanuli Tengah, Benarkah?

"Wahai Abdul Aziz, untuk apa engkau melakukan ibadah? Sedangkan, aku melihat namamu sebagai ahli neraka," kata malaikat.

Mendengar hal itu, Syeikh Abdul Aziz Ad Dabagh lantas menjawab "Soal tempatku di neraka ataupun surga itu urusan Allah SWT.  Yang terpenting bagiku menjalankan ibadah karena itu kewajiban dari kepada Allah SWT," jawab Syeikh Abdul Aziz Ad Dabagh.

Seketika malaikat itupun terdiam tanpa mengeluarkan kata sedikitpun. Tak lama berselang, malaikat itupun kembali melihat catatan Lauhul Mahfudz.

Betapa terkejutnya malaikat, saat melihat untuk kedua kalinya nama Syeikh Abdul Aziz Ad Dabagh, telah dihapus dari ahli neraka dan Allah gantikan dengan catatan calon penghuni surga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: