MASYAALLAH! 7 Tempat Misterius Disebut dalam Al-Quran, Ternyata Masih Disembunyikan Allah SWT

MASYAALLAH! 7 Tempat Misterius Disebut dalam Al-Quran, Ternyata Masih Disembunyikan Allah SWT

MASYAALLAH! 7 Tempat Misterius Disebut dalam Al-Quran, Ternyata Masih Disembunyikan Allah SWT--

BACA JUGA:Sering Batal Nikah atau Jodoh Menjauh Amalkan Ini, Ada yang 7 Kali Gagal Nikah Kini Berhasil

Istana Nabi Sulaiman disebut dengan nama Solomon of Temple (Istana atau Kuil Sulaiman) dalam literatur bangsa Yahudi. Saat ini, keberadaan istana Sulaiman sudah tidak ada karena runtuh. 

Kecuali, hanya 'Tembok sebelah Barat' yang tersisa dari bangunan kuil atau istana yang masih berdiri. Oleh orang Yahudi, sisa bangunan kuil itu dinamakan dengan Wailing Wall atau Tembok Ratapan.

3. Sumur Barhut atau Tempat Para Setan Dipenjara

Sumur Barhut dijuluki sebagai ‘Sumur Neraka’ ini masih menyimpan banyak misteri. Selain karena letaknya yang terpencil, kedalaman sumur Barhut yang mencapai 367 kaki atau 100-250 meter turut membuat banyak orang bertanya-tanya apa sebenarnya isi sumur Barhut itu.

BACA JUGA:Ustaz Abdul Somad Tegas Nyatakan Anak Beda Agama dengan Orang Tua Tak Dapat Warisan, Nadiem Makarim?

Keberadaan Sumur Barhut ini diselimuti dengan berbagai cerita rakyat dan kisah misteri yang dipercaya warga setempat. Banyak orang yang enggan membicarakannya karena takut kualat atau bernasib buruk.

Keberadaan sumur Barhut sendiri telah diterangkan langsung oleh Nabi Muhammad SAW dan para sahabat melalui salah satu hadits-nya. 

Beberapa sumber mengatakan bahwa sumur tersebut mengeluarkan bau busuk atau aroma tak sedap dari dalam.

4. Pohon Sidratul Muntaha atau Pohon Kehidupan

BACA JUGA:5 Game Smartphone Terbaik Tahun 2023, Gamers Sejati Wajib Coba

Sidratul Muntaha memang termasuk salah satu keagungan Allah SWT yang diperlihatkan kepada Nabi Muhammad SAW. Istimewanya, hanya Rasulullah SAW yang mampu memasuki Sidratul Muntaha. Malaikat Jibril sendiri selaku pendamping Rasulullah SAW tidak diperkenankan memasukinya.

Dinamakan Sidratul Muntaha, karena tempat pohon merupakan puncak segala sesuatu yang naik dari bumi dan yang turun dari langit. Pangkalnya yang turun dan naik tersebut berada di Sidratul Muntaha. 

Dinamakan Sidratul Muntaha juga karena menjadi pohon tempat terakhirnya arwah para syuhada yang senantiasa mendapat karunia rezeki Allah. Pohon tersebut berada di atas langit ketujuh, di sebelah kanan ‘Arasy, dengan daun-daun seperti kuping-kuping gajah, buah-buahnya seperti kendi besar, dahan-dahannya berupa mutiara, yaqut, dan, zabarjad.

5. Pulau Socotra atau Tempat Terkurungnya Dajjal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: