MASYAALLAH! 7 Tempat Misterius Disebut dalam Al-Quran, Ternyata Masih Disembunyikan Allah SWT

MASYAALLAH! 7 Tempat Misterius Disebut dalam Al-Quran, Ternyata Masih Disembunyikan Allah SWT

MASYAALLAH! 7 Tempat Misterius Disebut dalam Al-Quran, Ternyata Masih Disembunyikan Allah SWT--

MASYAALLAH! 7 Tempat Misterius Disebut dalam Al-Quran, Ternyata Masih Disembunyikan Allah SWT

SUMEKS.CO - Allah SWT ternyata memiliki banyak rahasia yang belum diketahui umat manusia. Meskipun umat manusia belum banyak yang mengetahui rahasia itu, namun Allah SWT telah menyebutkannya di dalam Al-Quran.

Dikutip SUMEKS.CO dari akun TikTok @GALIH C, Kamis, 1 Juni 2023, sedikitnya ada tujuh tempat misterius yang masih dirahasiakan Allah SWT, namun sudah tertulis di dalam Al-Quran. Lalu, apa saja tujuh tempat tersebut?

1. Jabal Qaf atau Gunung Qaf

BACA JUGA:SUBHANALLAH! 5 Golongan yang Takkan Merasa Haus dan Lapar Saat Berada di Padang Mahsyar, Kita Termasuk?

Jabal Qaf adalah gunung. Dalam tafsir Al-Alusi, Gunung Jabal Qaaf diilustrasikan sebuah gunung yang tak tampak oleh mata manusia umumnya, hanya orang-orang pilihan yang bisa melihatnya.

Mengenai Jabal Qaf ini sudah tertulis di dalam Al-Quran surat Qaf. Jabal Qaf adalah sejenis gunung berlapis yang memiliki hingga 70 lapisan. 

Menurut Ibnu 'Asyur,  warna biru langit yang kita lihat sekarang ini berasal dari pantulan cahaya biru Jabal Qaf tersebut.

2. Salomon of Temple atau Kerajaan Nabi Sulaiman AS

BACA JUGA:Subhanallah! Kisah Langit Berebut Minta Diinjak Oleh Sandal Rasulullah SAW, Malaikat Jibril Cemburu

Mengenai kerajaan Nabi Sulaiman AS telah disebutkan di dalam Al-Quran Surat An-Naml ayat 20-44. Sebenarnya, nama Nabi Sulaiman AS disebutkan sebanyak 27 kali dalam Al-Quran.

Nabi Sulaiman AS disebut-sebut sebagai raja terbesar yang pernah ada. Pasalnya, Nabi Sulaiman AS tidak hanya menguasai bangsa manusia saja, tetapi juga menguasai jin, burung-burung, menaklukkan angin, laut, serta udara, yang tunduk dan patuh pada perintahnya. 

Di dalam Al-Quran dijelaskan bahwa kerajaan Nabi Sulaiman AS dibangun dengan menggunakan ilmu teknologi yang sangat maju di masanya. Di istananya, terdapat berbagai karya seni dan benda-benda berharga yang mengesankan bagi semua yang menyaksikanya. 

Pintu gerbang istana terbuat dari gelas. Penyebutan Al-Quran mengenai Ratu Bilqis yang menyingkapkan pakaiannya, karena mengira hal itu adalah air dan ternyata kaca menunjukkan hal itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: