Amalan Penting! 3 Surah Al Quran yang Bisa Bebaskan Manusia dari Fitnah Dajjal, Ayatnya Mudah Dihafal

Amalan Penting! 3 Surah Al Quran yang Bisa Bebaskan Manusia dari Fitnah Dajjal, Ayatnya Mudah Dihafal

surah alquran yang bisa jadi tameng agar terhindar dari fitnah dajjal di akhir zaman--

SUMEKS.CO - Dajjal merupakan makhluk yang akan keluar menjelang datangnya hari kiamat. Tujuannya, tak lain untuk menyebarkan fitnah dan menjerumuskan manusia dalam kekufuran.

Dalam Islam dijelaskan bahwa, takkan terjadi hari kiamat sebelum Allah SWT keluarkan Dajjal keatas muka bumi untuk menyesatkan manusia.

Bahkan, Rasulullah SAW pernah menyampaikan dalam sebuah hadist tentang awal mula keluarnya Dajjal diakhir zaman, dengan para pengikutnya yang mencapai puluhan ribu.

Nantinya, saat tiba waktu Dajjal dikeluarkan diatas bumi, maka akan banyak fitnah yang disebarkan.

BACA JUGA:7 Surah Alquran yang Bisa Dijadikan Obat Penenang Hati, Sekali Baca Gundah Gelisah Hilang Seketika

Tak terkecuali, fitnah tersebut akan sampai kepada umat muslim. Karena, tak ada satu lorong pun di dunia ini yang dilewatkan Dajjal saat menyebarkan fitnah tersebut.

Untuk itu, Rasulullah SAW, mengajarkan kepada umatnya untuk memperkuat taqwa kepada Allah SWT dan memperbanyak amalan agar terhindar dari fitnah Dajjal.

Dilansir dari berbagai sumber, adapun surah Al Quran yang bisa dijadikan sebagai tameng agar tidak terjerumus dalam kesesatan yang dibawa oleh Dajjal.

Surah Al Quran yang bisa dijadikan tameng agar terhindar dari fitnah Dajjal yakni:

BACA JUGA:Tak Perlu Perawatan, Cukup Baca 5 Ayat Alquran Ini Wajah Bisa Bercahaya dan Berseri, Bisa Bikin Orang Takluk

1. Surah Al-Kahfi Ayat 15:

Ayat ini menggambarkan sekelompok pemuda beriman yang mencari perlindungan di sebuah gua untuk menghindari penganiayaan karena iman mereka. Kisah ini sering dikutip sebagai metafora bagi orang-orang beriman yang akan berlindung dari fitnah (cobaan) Dajjal.

“Dan jika kamu berpaling dari mereka dan apa yang mereka sembah selain Allah, maka berlindunglah di dalam gua, Tuhanmu akan melimpahkan kepadamu rahmat-Nya dan akan memberimu masalah yang lembut dari urusanmu,”

2. Surah Al-Anbiya Ayat 96:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: