Dajjal, Tantangan Besar Perempuan Akhir Zaman, Bagaimana Cara Menghadapinya?

Dajjal, Tantangan Besar Perempuan Akhir Zaman, Bagaimana Cara Menghadapinya?

Ilustrasi--dok : sumeks.co

SUMEKS.CODajjal adalah makhluk yang Allah ciptakan menjadi cobaan untuk umat akhir zaman terutama perempuan.

Fitnah dajjal sendiri disebut sebagai fitnah terbesar yang ada sejak Nabi Adam as diciptakan.

Rasulullah SAW pernah bersabda, “Semenjak Adam diciptakan sampai datangnya hari kiamat tidak ada cobaan yang lebih besar daripada Dajjal” HR. Ahmad. 

Muncul dajjal kelak akan menjadi fitanh terbesar bagi seluruh makhluk di muka bumi. Dajjal juga akan memiliki beberapa kelompok yaitu orang-orang yahudi, setan, jin, orang-orang yang bermaksiat, orang yang memiliki orientasi seksual yang menyimpang, wanita akhir zaman dan kelompok khawarij.  

BACA JUGA:Bikin Merinding, Segitiga Bermuda Ternyata Tempat Singgasana Istana Iblis, Benarkah Dajjal Berada Disana?

Dajjal berasal dari bahasa Arab yaitu Dajjala yang bermakna menutupi (sesuatu). Ada pendapat yang mengatakan bahwa makna menutupi ini dikarenakan dajjal adalah makhluk pembohong.

Dajjal merupakan nabi atau mesias palsu yang tugasnya menutupi manusia dengan kekafiran. Dajjal akan menjadi makhluk yang menyesatkan manusia  dengan kepalsuan.

Abi Umamash al-Bahili ra berkata, “Pada suatu hari, Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bercerita kepada kami bahwa suatu saat nanti manusia akan menghadapi fitnah Dajjal, yang menjadi fitnah terbesar bagi umat manusia selama usia dunia ini” 

Peringatan atas kemunculan dajjal ini akan bahkan diperintahkan oleh Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam agar mengikat perempuan-perempuan muslim di rumahnya agar tidak menjadi fitnah dajjal.

BACA JUGA:Astaghfirullah! Pria Bule Ini Injak Dua Al Qur'an Sekaligus, Memantik Emosi Warganet: Dajjal Berhati Iblis

Hal ini dikarenakan saking besarnya fitnah dajjal yang akan terjadi ketika akhir zaman. 

Ciri-ciri dajjal sendiri adalah seorang pemuda dengan kulit kemerahan, pendek, dengan rambut keriting tebal, dahi lebar, dan dada lebar, mata kiri buta atau cacat.

Mata kiri ini ditutupi dengan sepotong daging tebal yang tumbuh di ujung matanya, sedang mata kanannya tidak menonjol tidak juga cekung dan terlihat seperti buah anggur yang mengapung. 

Diantara matanya tertulis “kaa faa raa” dalam bahasa arab yang terpisah. Kata ini bermakna kafir jika setiap hurufnya digabungkan. Ciri-ciri dajjal disebutkan oleh Rasulullah dalam hadits riwayat Abu Dawud. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: