Ternyata Tombak Emas Bisa Mengakhiri Hidup Dajjal, Ini Penjelasan Ustadz Khalid Basalamah

Ternyata Tombak Emas Bisa Mengakhiri Hidup Dajjal, Ini Penjelasan Ustadz Khalid Basalamah

Ustadz Khalid Basalamah ungkapkan ciri-ciri Dajjal, dan hal mengejutkan terkait akhir hidup Dajjal hanya dengan sebuah tongkat emas. --

SUMEKS.CO - Ustadz Khalid Basalamah, menyebutkan ciri-ciri Dajjal yang harus diketahui oleh seluruh umat manusia. Karena, Dajjal ini disebut sebagai makhluk akhir zaman

Ustadz Khalid Basalamah menyebut, bahwa Dajjal memiliki ciri-ciri yang berbeda dari makhluk-makhluk Allah SWT lainnya. Dajjal memiliki misi tertentu di akhir zaman nanti. 

Menurut penjelasan Ustadz Khalid Basalamah, Dajjal memiliki ciri khas dimana rambutnya yang keriting, warna kulitnya mendekati warna hitam atau lebih ke warna sawo matang. 

Ditambahkan Ustadz Khalid Basalamah, bahwa ciri khas lainnya dari Dajjal adalah, badannya kekar, kemduian dahi Dajjal sedikit berbeda dari manusia lantaran memiliki dahi yang lebar. 

BACA JUGA:Amalan Penting! 3 Surah Al Quran yang Bisa Bebaskan Manusia dari Fitnah Dajjal, Ayatnya Mudah Dihafal

Lalu, ciri khas lainnya dari Dajjal menurut Ustadz Khalid Basalamah adalah, memiliki mata yang rusak sebelah kanan, seperti anggur yang sudah rusak. 

Ditambahkan Ustadz Khalid Basalamah, Nabi Muhammad SAW pernah berkata, Dajjal akan mengaku bahwa dirinya sebagai Tuhan. Tentunya ini akan menyesatkan manusia. 

"Ingatlah bahwa Tuhan kalian Allah SWT tidak buta, sementara dia buta," tegas Ustadz Khalid Basalamah dikutip dari unggahan Youtube @OemarHamza, Jumat, 8 Desember 2023.

Ustadz Khalid Basalamah juga mengungkapkan, bahwa zaman dahulu orang-orang pada bertanya kepada Rasulullah SAW, bahwa banyak orang yang akan mengikuti Dajjal. 

BACA JUGA:Diam-diam, Yahudi Telah Siapkan 5 Hal untuk Sambut Kedatangan Dajjal, 2 Diantaranya Sudah Terjadi Saat Ini

"Ya Rasulullah, kenapa banyak orang yang mengikutinya, sementara dia buta," ungkapnya. 

Lalu, kata Ustadz Khalid Basalamah, Rasulullah SAW menjelaskan, bahwa pada suatu saat nanti, dunia akan ditimpa kelaparan. Disisi lain, Dajjal memiliki bergunung-gunung makanan. 

"Dajjal juga akan melewati seluruh muka bumi ini. Tidak ada satu tempatpun yang akan dia lewatkan di muka bumi ini," lanjutnya lagi. 

Akan tetapi, ada satu tempat di muka bumi ini yang tidak akan pernah dia lewati, yaitu, Madinah dan Mekkah. Tempat suci inilah yang tidak akan pernah dilewati Dajjal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: