6 Kabupaten di Sumatera Selatan Ini, Lakukan Operasi Pembasahan Lahan Gambut Tahun 2023

6 Kabupaten di Sumatera Selatan Ini, Lakukan Operasi Pembasahan Lahan Gambut  Tahun 2023

Peluncuran Operasi Pembasahan Lahan Gambut di Sumatera Selatan oleh Ketua Tim Operasi Pembasahan Lahan Gambut Eko Agus Sugianto , Selasa 30 Mei 2023.-foto sumeks.co-

Sementara itu Kepala Sub Kelompok Kerja Restorasi Gambut Sumatera Selatan BRGM RI, Deasy Efnidawesty, S.Hut., M.Si  menegaskan jika operasi pembasahan lahan gambut bentuk komitmen nyata BRGM RI.

Menurut Deasy, BMKG memprediksi jika tahun 2023, hampir di seluruh wilayah Indonesia akan mengalami musim kemarau yang lebih parah dan lama.

Kondisi tersebut, efek dari fenomena El Nino yang mengakibatkan suhu panas mendidih, cuaca ekstrem. Imbasnya sejumlah daerah mengalami tingkat kekeringan yang lebih tinggi.

''Tentu bagian dari pencegahan terjadinya kebakaran dilahan gambut. Soalnya sesuai prediksi BMKG bahwa musim kemarau tahun 2023  tingkat kekeringannya akan lebih tinggi karena pengaruh El Nino yang akan dimulai pada bulan Juni dan puncaknya diperkirakan bulan Agustus sampai September 2023.''

BACA JUGA:Jawaban Cerdas Abu Nawas Untuk 3 Pertanyaan Tentang Tuhan, Jawaban ke 3 Pipi Orang Asing Kena Tampar, Ada Apa?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: