Tanpa Ampun! Gegara Sebut Al Quran Perkataan Rasulullah SAW, Habib Rizieq 'Kuliti' Panji Gumilang

Tanpa Ampun! Gegara Sebut Al Quran Perkataan Rasulullah SAW, Habib Rizieq 'Kuliti' Panji Gumilang

Habib Rizieq Shihab kuliti pernytaan Panji Gumilang soal Al Quran adalah perkataan Rasulullah--

BACA JUGA:Astaghfirullah! Ajak Santri Lakukan Hal Bertentangan dengan Syariat Islam, Panji Gumilang: Kreatif itu Bid'ah

Ketika Imam Bukhari melihat dari kejauhan, ulama tersebut sedang memberi makan unta miliknya. Saat Imam Bukhari mengawasi dari kejauhan, ulama tersebut seakan mempermainkan unta itu dengan menarik ulur makanan yang ada ditangannya ke mulut unta tersebut.

Sontak hal itu membuat Imam Bukhari ragu untuk belajar ilmu dan mengambil hadist dari ulama itu. Alasannya kata Habib Rizieq, Imam Bukhari tak percaya dengan shahihnya ulama yang bakal dijadikannya guru itu.

Setelah itu, Imam Bukhari mengajak temannya untuk langsung pulang dan mengurungkan niatnya untuk belajar dengan ulama yang telah lama dicarinya itu.

"Unta saja dibohongi, siapa yang bisa jamin kalau saya dan semua orang tidak dibohongi juga, dikemudian hari" ucap Habib Rizieq menirukan perkataan Imam Bukhari.

BACA JUGA:WADUH! Panji Gumilang Haramkan Sarung di Ponpes Al Zaytun Indramayu, Eh Giliran Ikut Natal Malah Dihalalin

Artinya sambung Habib Rizieq, Imam Bukhari hati-hati dalam mencari ilmu dan hadist Rasulullah SAW. Untuk itu, Habib Rizieq juga mengingatkan masyarakat agar hati-hati menuntut ilmu dari seorang ulama di zaman sekarang.

"Makanya harus hati-hati. Imam Bukhari tidak mencaci ataupun menghina ulama itu. Tapi beliau sangat berhati-hati dalam menuntut ilmu," tukas Habib Rizieq. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: