Tanpa Ampun! Gegara Sebut Al Quran Perkataan Rasulullah SAW, Habib Rizieq 'Kuliti' Panji Gumilang

Tanpa Ampun! Gegara Sebut Al Quran Perkataan Rasulullah SAW, Habib Rizieq 'Kuliti' Panji Gumilang

Habib Rizieq Shihab kuliti pernytaan Panji Gumilang soal Al Quran adalah perkataan Rasulullah--

Tanpa Ampun! Gegara Sebut Al Quran Perkataan Rasulullah SAW, Habib Rizieq 'Kuliti' Panji Gumilang

SUMEKS.CO - Tanpa ampun, Imam Besar Habib Muhammad Rizieq Shihab kuliti habis Panji Gumilang Pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun Indramayu, Jawa Barat, gegara sebut ayat Al Quran berasal dari perkataan Rasulullah SAW.

Kesesatan dan pemahaman menyimpang yang diajarkan Panji Gumilang, membuat Imam Besar Habib Muhammad Rizieq Shihab tak tinggal diam. Pasalnya, Panji Gumilang menyebut Rasulullah SAW berfirman di dalam Al Quran.

Padahal, seluruh umat muslim diseluruh dunia meyakini Al Quran itu berasal dari firman Allah SWT. Sedangkan, apa yang dikatakan Rasulullah SAW itu berupa sabda yang di rangkum dan dimasukkan dalam sebuah hadist.

BACA JUGA:Astaghfirullah! Panji Gumilang Usulkan Lagu Indonesia Raya 3 Stanza Dinyanyikan Setiap Hari

Menanggapi hal itu, Habib Rizieq memberikan pencerahan yang cukup menohok kepada Panji Gumilang, dan mengingatkan masyarakat untuk lebih berhati-hati dan memilah orang yang akan dijadikan guru untuk menuntut ilmu.

Dikutip dari kanal YouTube @ADASELEB, Sabtu 27 Mei 2023, menampilkan cuplikan video kompilasi Panji Gumilang saat mengampaikan pidato kepada santrinya.

"Jadi nutupnya daripada Rasulullah SAW itu adalah Al Quran. Faqala Rasulullah, fil Qur'anilkarim," ucap Panji Gumilang.

Tak hanya itu, Panji Gumilang juga menyebut bahwa hadist Rasulullah SAW itu sudah dipilah oleh manusia. Sehingga belum tentu kebenaran dan keasliannya.

BACA JUGA:Astaghfirullah! Panji Gumilang Samakan Nyanyian Nasrani Haleluya Dengan Tahlilan, Warganet: Tambah Mblangsak

"Kok kayak pernah ketemu Rasulullah saja. Hadist rasul itu sudah dipilah-pilah oleh manusia," ujar Panji Gumilang.

Usai Panji Gumilang menyampaikan hal itu, dalam kompilasi video itu juga menampilkan slide tausyiah dari Habib Rizieq.  Dalam tausiyahnya, Habib Rizieq menceritakan tentang cerita Imam Bukhari mencari ilmu hadist.

"Imam Bukhari kalau cari ilmu dilihat dulu gurunya. Shahih atau ga, memang orang saleh atau ga. Kalau dinilai memang saleh, bagus, baru Imam Bukhari ambil hadistnya," ungkap Habib Rizieq.

Kemudian, Habib Rizieq juga mengisahkan tentang perjalanan Imam Bukhari menuntut ilmu kepada salah satu ulama. Setelah berbulan-bulan melakukan perjalanan, akhirnya tibalah Imam Bukhari di rumah ulama tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: