Astaghfirullah! Panji Gumilang Usulkan Lagu Indonesia Raya 3 Stanza Dinyanyikan Setiap Hari

Astaghfirullah! Panji Gumilang Usulkan Lagu Indonesia Raya 3 Stanza Dinyanyikan Setiap Hari

Panji Gumilang --

Astaghfirullah! Panji Gumilang Usulkan Lagu Indonesia Raya 3 Stanza Dinyanyikan Setiap Hari

SUMEKS.CO - Semakin kacau, Pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun Indramayu, mengusulkan kepada pemerintah agar lagu Indonesia Raya 3 Stanza dinyanyikan setiap hari diseluruh sekolah.

Entah apa yang dalam benak pikiran Panji Gumilang, hingga mempunyai niat untuk mengusulkan lagu Indonesia Raya 3 Stanza sebagai salah satu basis kurikulum pendidikan yang harus dinyanyikan setiap hari.

Dikutip dari kanal youtube @alzaytunmovie, Jumat 26 Mei 2023, Panji Gumilang, menyebutkan jika lagu Indonesia Raya 3 stanza itu memiliki pengaruh yang cukup besar untuk dunia pendidikan.

BACA JUGA:WADUH! Santriwati Ponpes Al Zaytun Indramayu Sebut Orang Tua Sendiri Kafir, Gegara Cuci Pakaian Nggak Bilang

"Saya berani mengusulkan ke seluruh departemen yang memiliki kepentingan pendidikan untuk memasukkan lagu Indonesia Raya 3 stanza ini ke seluruh murid di Indonesia," ujar Panji Gumilang.

Tak hanya itu, Panji Gumilang juga mengusulkan kepada Kementerian Pendidikan untuk mewajibkan seluruh sekolah secara nasional melantunkan lagu Indonesia Raya 3 stanza di setiap kelas.

"Bahkan ke Kementerian Pendidikan untuk menjadikan seluruh murid menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 stanza," timpal Panji Gumilang.

Kendati anehnya, dari berbagai komentar warganet banyak yang mendukung usulan dari Panji Gumilang tersebut. Namun, ada juga yang menolak usulan itu dengan berbagai alasan.

BACA JUGA:WADUH! Panji Gumilang Haramkan Sarung di Ponpes Al Zaytun Indramayu, Eh Giliran Ikut Natal Malah Dihalalin

"Alhamdulillah, semoga Menteri Pendidikan mendengar dan merespon agar lagu Indonesia Raya 3 stanza dikumandangkan di seluruh Indonesia," tulis Ulu Hiyah dalam komentarnya di akun @alzaytunmovie.

"Usulan yang bagus...setuju," timpal warganet lainnya.

Tak hanya itu, bahkan dari salah satu komentar dari warganet, menyatakan bahwa lagu Indonesia Raya 3 stanza sudah diberlakukan sejak lama di sekolahnya.

"Siap Syaikhuna..di sekolah madrasah Ibtidaiyah kami sudah diberlakukan lagi karya anak bangsa Indonesia Raya 3 stanza yang tidak boleh dipeti eskan karyanya. Agar anak didik kami mencintai negeri ini dari hati dan dijauhkan dari akhlak suudzon kepada siapapun," tulis @Siti Suryati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: