WADUH! Dalih Panji Gumilang Salat Idul Fitri di Al Zaytun Berjarak Serentang Tangan, Ternyata Gegara Ini

WADUH! Dalih Panji Gumilang Salat Idul Fitri di Al Zaytun Berjarak Serentang Tangan, Ternyata Gegara Ini

Panji Gumilang berikan alasan salat Idul Fitri di Ponpes Al Zaytun Berjarak serentang tangan.--

 

WADUH! Dalih Panji Gumilang Salat Idul Fitri di Al Zaytun Berjarak Serentang Tangan, Ternyata Gegara Ini

SUMEKS.CO - Bau pete dan jengkol ternyata menjadi alasan Panji Gumilang membuat jarak serentang tangan, pada saat pelaksanaan Salat Idul Fitri 1444 Hijriyah di Masjid Rohmatan Lil 'Aalamin Komplek Pondok Pesantren Al Zaytun Indramayu.

"Kalau berdekatan nanti oh bau jengkol oh bau pete, kan nggak enak. Kalau serentang tangan, mau ngedehem atau mau berdehook, nggak apa-apa," ungkapnya dikutip SUMEKS.CO dari tayangan TikTok @POD.IN, Sabtu, 20 Mei 2023.

Ungkapan Pimpinan Ponpes Al Zaytun Indramayu terkait alasan membuat jarak serentang tangan antar jemaah Salat Ied di masjid Ponpes Al Zaytun itu, dikaitkan dengan pernyataan Komika Abdurrahim Arsyad atau Abdur Arsyad, tampak naik darah.

BACA JUGA:EDAN! Ponpes Al Zaytun Indramayu Disebut Sebagai Kerajaan Sulaiman, Sosok Ini Didoktrin Sebagai Ratu Balqis

Menurut Komika Abdur Arsyad, Allah SWT maha mengetahui hal-hal yang dialami oleh hambanya. Makanya, Nabi Muhammad SAW menyuruh umat Islam untuk memakai wangi-wangian saat akan melaksanakan salat.

"Bahkan, ketika kita mau Salat Jumat disunahkan untuk mandi," katanya.

Komika Abdur Arsyad juga mengutarakan sebuah kisah, dimana suatu waktu sahabat Rasulullah SAW mengetahui bahwa Nabi Muhammad SAW akan datang. Hanya karena wangi-wangian yang khas dari Rasulullah SAW.

"Orangnya belum datang, wanginya sudah datang duluan saking harumnya. Pertanyaannya, bapak ini (Syaikh Panji Gumilang, red) ikut Nabi yang mana?," tanyanya.

BACA JUGA:Geger! Ustaz Abdul Somad Sampai Berlinang Air Mata Patahkan Argumen Panji Gumilang Al Zaytun Soal Israel

Menurut Komika Abdur Arsyad, dari 25 Nabi yang diakui umat Islam seluruhnya memiliki keharuman masing-masing. Bahkan, kata Komika Abdur Arsyad, seorang Kartini juga harum.

"Ibu Kita Kartini saja harum," ujarnya yang langsung ditanggapi oleh hadirin dengan harum namanya.

Tayangan video ini sudah disaksikan 615.900 kali, serta disukai 37.000 lebih  warganet. Video ini juga mendapatkan ribuan komentar dari warganet. Sebagian besar warganet menyetujui apa yang diungkapkan Komika Abdur Arsyad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: