Ayo Klik Video Kreatif BBWI Explore Your South Sumatra, Video ini Diikutkan Kompetisi Video Kreatif BBWI 2023

Ayo Klik Video Kreatif BBWI Explore Your South Sumatra, Video ini Diikutkan Kompetisi Video Kreatif BBWI 2023

Ayo klik video kreatif bbwi explore your south sumatra, video ini diikutkan kompetisi video kreatif bbwi 2023. foto: zulkarnai/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Ayo klik : https://www.youtube.com/watch?v=lp8aWjS-7Sw. Ini video sekilas tentang paket wisata provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Video ini diikutkan dalam Kompetisi Video Kreatif BBWI 2023

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memeriahkan program Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) dalam rangka pemenuhan target pergerakan wisatawan nusantara.

Kemenparekraf/Baparekraf menargetkan sebanyak 1,2-1,4 miliar pergerakan wisatawan pada tahun 2023 ini. 

BACA JUGA:6 Desa Wisata Sumatera Selatan Lolos 300 Besar ADWI 2023, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Lewat Kompetisi Video Kreatif BBWI 2023, semua provinsi, kabupaten/kota bisa mempromosikan daerah masing-masing kepada masyarakat agar berwisata di Indonesia.

“Karena itu, kami mohon dukungan seluruh masyarakat Sumsel di mana pun berada. Klik video Sumsel pada link https://www.youtube.com/watch?v=lp8aWjS-7Sw. 

Sebnyak-banyaknya, demi kemajuan pariwisata kita,” kata Kepala Disbudpar Sumsel, H Aufa Syahrizal SP MSc, kemarin (25/3).

Penilaian untuk Kompetisi Video Kreatif BBWI 2023 berkaitan dengan konten promosi wisata

BACA JUGA:Hari Ini, Rally Wisata Explore Ogan Ilir Dimulai, Start dan Finis di Kompleks Perkantoran Bupati Tanjung Senai

“Utamanya kemasan kontenmya menarik atau tidak,” tambahnya. Akan dipilih lima terbaik secara nasional.

Para pemenang nantinya akan diundang pada acara malam Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia (APPI) 2023 untuk mendapatkan penghargaan langsung dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Hasil update voting sementara per 20 Maret lalu, video promosi Disbudpar Sumsel tidak masuk 5 besar nasional karena kalah jumlah viewer-nya. Sedangkan video kreatif dari kabupaten Muara Enim, berhasil di posisi tiga besar dengan  6.416 view.

Nah, dolor-dolor Wong Sumatera Selatan, ayo dukung Video Kreatif Bangga Berwisata di Indonesia #BBWI #ExploreYourSouthSumatra agar dapat memenangkan APPI 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: