Catat, Masjid Agung Sholihin Kayuagung Laksanakan Tarawih 1 Juz Satu Malam dengan 23 Rakaat

Catat, Masjid Agung Sholihin Kayuagung Laksanakan Tarawih 1 Juz Satu Malam dengan 23 Rakaat

--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah tahun ini. Untuk pelaksanaan salat tarawih di Masjid Agung Sholihin setiap malam satu juz dengan 23 rakaat termasuk witir. 

Hal ini disampaikan Ketua Pengurus Masjid Agung Sholihin, Antonius Leonardo, kepada SUMEKS.CO, Kamis 23 Maret 2023.

"Tahun ini Insyaallah setiap malam tarawih 1 juz satu malam dan 23 rakaat termasuk witir. Untuk imam Masjid kita nanti ada 2 orang yang hafidz Qur'an," terang Antonius. 

Anton menjelaskan, adapun kedua imam tersebut yaitu Ustadz H Abdul Rohim SQ MPdl Al Hafidz dan Ustadz Erwin Amar Fadila Al Hafidz. Memang sejak dari dulu Masjid Agung Sholihin melaksanakan salat tarawih dan witir dengan 23 rakaat. 

Sambungnya, selain melaksanakan salat tarawih dan witir selama bulan puasa, Masjid Agung Sholihin juga menyiapkan air mineral dan kurma bagi masyarakat umum yang ingin berbuka puasa dan salat Magrib. 

Ditegaskan Anton, pihak Masjid juga membentuk panitia yang betugas untuk menerima makanan atau minuman dari jemaah atau masyarakat. 

Selanjutnya, makanan dan minuman dari jemaah atau masyarakat akan disalurkan ke para jemaah atau musyafir yang berbuka di Masjid Agung Sholihin Kayuagung ini. 

"Untuk selama bulan puasa nanti setiap ba'da zuhur, pihak dari Masjid menyiapkan penceramah yang memberikan tausyiah kepada para jemaah yang melaksanakan sholat Dzuhur di Masjid Agung Sholihin," jelasnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: