Keluarga Korban Penembakan di Cengal Cium Dugaan Distorsi Perkara, Berharap Penyidikan Ulang

Keluarga Korban Penembakan di Cengal Cium Dugaan Distorsi Perkara, Berharap Penyidikan Ulang

Keluarga Korban Penembakan di Cengal Cium Dugaan Distorsi Perkara, Berharap Penyidikan Ulang--

PALEMBANG, SUMEKS.CO,- Keluarga korban tindak pidana penganiayaan berat atas nama Yosen Rinaldo, cium adanya dugaan "permainan" berkas perkara menjerat pelaku atas nama Lamsa yang saat ini telah masuk dalam proses persidangan di PN Kayuagung.

Sehingga, membuat paman korban Yosen Rinaldo bernama Syahrul Senan mencoba untuk mengais keadilan terhadap adanya dugaan ketidakprofesionalan penyidik Polri dan jaksa yang menangani perkara tersebut.

Ditemui dikediamannya Jalan Gubernur HA Bastari Jakabaring Palembang, Jumat 7 Juni 2024 Syahrul menceritakan duduk perkara peristiwa yang dialami oleh korban Yosen Rinaldo.

Syahrul mengungkapkan, peristiwa itu terjadi pada 27 Februari 2024 silam yang mana saat itu korban yang merupakan keponakannya itu menegur pelaku karena menggeber suara motornya yang juga sedang membonceng ayah pelaku bernama Karyani.

BACA JUGA:Divonis 3 Tahun Penjara, Kuasa Hukum Terdakwa Sarimuda Sebut Vonis Hakim Kontradiktif

BACA JUGA:Beredar Video Lama Siswi SMA Lahat Adukan Masalah Vonis Ringan Pelaku Pemerkosaan, Hotman Sampai Bilang Ini?

"Tidak senang karena ditegur oleh keponakan saya itu, pelaku bersama ayahnya pun turun dari motor dengan membawa senjata," ungkap Syahrul.

Singkatnya, lanjut Syahrul saat itu saksi tetangga korban melihat ayah pelaku mengeluarkan sajam dan pelaku mengeluarkan senpi rakitan dan langsung menembak kearah tubuh korban.

Sehingga, kata Syahrul peluru senpi pelaku Lamsa mengenai dan bersarang di bagian perut keponakannya tersebut hingga mengalami luka yang cukup parah.

Namun, Syahrul mengaku keponakannya tersebut masih bisa diselamatkan usai mendapatkan perawatan medis dirumah sakit meski mendapat beberapa luka jahitan pada bagian perut bekas tembakan senpi rakitan pelaku.

BACA JUGA:Tengah Malam, Pekerja Kebun di Desa Sodong Mesuji OKI Ditembak Senjata Api, Sehari Sebelum Polres Patroli

BACA JUGA:2 Oknum Mahasiswa Habisi Driver Taxi Online Jambi Ditangkap, 1 Pelaku Terpaksa Ditembak!

"Namun, anehnya justru yang terjadi adanya pemutarbalikan fakta baik dari berkas BAP penyidik Polres OKI hingga dakwaan jaksa Kejari OKI," ujarnya.

Seperti, lanjutnya pada saat rilis tersangka Kasat Reskrim Polres OKI saat itu mengatakan bahwa korban lah yang menggeber motor didepan pelaku, sehingga tersinggung karena ditegur pelaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: