Desa Kurungan Nyawa II Donobatkan sebagai Desa Asri Nusantara di OKU Timur

Desa Kurungan Nyawa II Donobatkan sebagai Desa Asri Nusantara di OKU Timur

--

MARTAPURA, SUMEKS.CO -  Desa Kurungan Nyawa II, Kecamatan Buay Madang, OKU Timur sebagai tuan rumah penanaman perdana pohon, yang merupakan program Hari Desa Asri Nusantara di OKU Timur.

"Penanaman pohonya tadi secara simbolis di Kurungan Nyawa II, ini perdana di OKU Timur," kata Kepala Desa Kurungan Nyawa II, Wahadi SH, Rabu 22 Maret 2023.

Ada 22 ribu bibit pohon yang akan dibagikan kebeberapa desa se-OKU Timur, yang langsung dihadiri Bupati  H Lanosin ST yang diwakili Asisten I, Drs Dwi Suprianto SE,MM dan kadin PMD Rusman ST, MM.

"Penanaman pohon ini sesuai dengan petunjuk  Kementerian Desa ya, sehingga pendamping desa dan pendamping lokal desa hadir semua menyaksikan Penanaman pohon itu,"ucap Wahadi.

BACA JUGA:Barang Bukti yang Sudah Inkracht Dimusnahkan Kejari OKU Timur

Dengan kepercayaan yang diberikan kepada desanya, Wahadi bersama warga desanya sangat berterima kasih atas kepercayaan tersebut.

"Saya dan warga saya sangat mendukung program Asri Desa Nusantara ini. Kami buktikan  dengan menunjukkan kesiapan kami secara gotong royong," tandasnya.

Desa Kurungan Nyawa II, semenjak dipimpin Wahadi SH, sering menjadi lokasi  kegiatan baik  kecamatan maupun  tingkat kabupaten.

Ditangan kades yang merupakan pensiunan TNI itu, geliat pembangunan  terus digaungkan sang kades dengan sistem budaya gotong royong.

BACA JUGA:Jadwal Imsakiyah Ramadan 1444 H Wilayah Palembang dan Sekitarnya

Terbaru,  pembangunan jembatan didesa itu sumber dana swakelola dan pembangunanya dengan gotong royong.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: