Beli Mobil Baru di Awal Tahun Adalah Waktu yang Tepat, Dealer Beri Diskon Besar Hingga Banting Harga

Beli Mobil Baru di Awal Tahun Adalah Waktu yang Tepat, Dealer Beri Diskon Besar Hingga Banting Harga

Dealer Mobil Auto 2000.-Foto: dok/sumeks.co-

SUMEKS.CO - Membeli mobil hendaknya dengan perencanaan matang. Selain mempersiapkan budget, kita juga harus mempelajari model serta spesifikasi mobil yang akan dibeli.

Nah ternyata ada satu lagi yang bisa menjadi pertimbangan ketika akan membeli mobil. Yakni waktu yang pas atau sesuai momen. Beli mobil baru di awal tahun, seperti bulan Januari adalah waktu yang tepat.

Kenapa? Momen ini diperuntukkan bagi Kamu yang ingin memiliki mobil baru namun dengan budget sangat terbatas. Awal tahun adalah momen yang pas.

Kita bisa mendapatkan mobil baru dengan harga yang lebih miring. Namun dengan catatan, mobil baru yang dimaksud adalah produksi tahun sebelumnya, alias sisa stok. Sepertinya soal tahun keluaran mobil ini tidak begitu jadi masalah. Terpenting kondisinya baru, hehe.

BACA JUGA:Daihatsu Bakal Luncurkan Ayla EV di Indonesia, Jadi Alternatif Mobil Listrik Murah?

Para APM atau Agen Pemegang Merek biasanya akan memberi diskon besar-besaran untuk penjualan unit sisa stok tahun yang sudah lewat. 

Ketika stok mobil-mobil yang didiskon saat akhir tahun masih banyak, maka awal tahun jadi momentum lanjutan bagi para APM atau dealer untuk gelar diskon.

Walaupun produksi tahun sebelumnya, bukan berarti itu mobil bekas ya. Mobil itu tetap baru, cuma memang stok lama yang belum laku. Sehingga APM lebih memilih banting harga biar semua stok habis terjual.

Seperti di salah satu dealer Toyota di Jakarta yang masih menyimpan stok lama Fortuner varian GR-S dengan Nomor Identitas Kendaraan (NIK) 2022. Diskon yang diberikan pun tergolong besar hingga dua digit.

BACA JUGA:Yamaha Indonesia Resmi Launching Grand Filano 125 Hybrid Connected

Dealer tersebut menawarkan diskon menarik guna habiskan stok lama Toyota Fortuner dengan NIK 2022.

Begitu juga pilihan varian dan warna, dari Sport Utility Vehicle (SUV) yang menggunakan sasis ladder-frame tersebut.

"Unit saat ini terbatas, tapi konsumen bisa pilih warna hitam atau putih. Kalau sesuai SK (Surat Keputusan) diskon, potongan harganya bisa sampai Rp 40 juta," kata Reza Prawira, Senior Sales Auto2000 Permata Hijau, Jakarta Barat dikutip dari GridOto.com.

Menariknya lagi, Reza juga menuturkan diskon Toyota Fortuner GR-S NIK 2022 ini berlaku untuk segala metode pembelian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: