6 Tips Membeli Mobil Bekas Murah dan Berkualitas, Wajib Periksa Bagian Ini

6 Tips Membeli Mobil Bekas Murah dan Berkualitas, Wajib Periksa Bagian Ini

Pemeriksaan sebelum membeli mobil bekas agar dapat mobil berkualitas.-Foto: Carsome/sumeks.co-

SUMEKS.CO - Sangat dianjurkan bagi Anda yang ingin membeli mobil dengan menyesuaikan budget atau keuangan. Tidak perlu memaksakan membeli mobil baru.

Khususnya bagi pemula atau yang baru ingin memiliki mobil perdana. Ada baiknya fokus untuk membeli mobil bekas atau seken saja. Selain menyesuaikan budget, memiliki mobil bekas juga tidak begitu kalah dengan mobil baru.

Namun perlu diperhatikan beberapa hal ketika ingin membeli mobil bekas. Beli mobil bekas murah dan berkualitas terbaik tentu menjadi pilihan bagi yang tidak memiliki budget cukup untuk membeli mobil baru.

Namun, kekhawatiran dan rasa takut terkadang menghampiri konsumen ketika akan membeli mobil bekas karena dinilai kualitas barangnya sudah menurun, terdapat risiko kerusakan, dan risiko pengeluaran yang lebih untuk memperbaikinya.

Dalam aktivitas pencarian mobil bekas yang cocok dengan segala aspek finansial, diperlukan kesabaran dan kecermatan dalam menentukan dan memilih mobil bekas yang cocok dan berkualitas.

Hal ini akan mengantarkan kamu menemukan mobil bekas yang murah dan berkualitas, memiliki fisik yang prima, dan nyaman bagi pengendaranya.

Bagi yang mempunyai rencana membeli mobil bekas, ikuti tips membeli mobil bekas di atas dan jadilah pembeli yang sabar dan cermat. Perlu ketelitian  saat membeli mobil bekas. Bagi pemula yang ingin membeli mobil bekas, berikut ini ada beberapa tips yang harus dilakukan untuk memeriksa secara menyeluruh kondisi mobil yang akan dibeli.

Simak tips sebelum membeli mobil bekas yang murah dan berkualitas berikut ini.

1. Cermati Track Record Penjual

Sebagai pembeli, tentunya tidak menginginkan hal buruk terjadi. Oleh karena itu, pembeli perlu mencermati berbagai aspek yang berkaitan dengan transaksi, salah satunya latar belakang atau track record penjual. Penjual mobil bekas dapat berupa perorangan maupun lembaga.

Membeli langsung kepada pemilik mobil perorangan, atau membeli di showroom mobil bekas ada bedanya. Ketika membeli kepada perorangan, cukup memastikan alamat penjual jelas.

Ketika membeli di showroom mobil bekas, ada baiknya mencari informasi seputar showroom tersebut. Bisa dicari melalui mesin pencarian google, bisa pula mencari informasi di media sosial. Akan lebih baik bila showroom itu memiliki media sosial sebagai platform. Cermati komentar pada media sosial showroom tersebut.

Alasannya harus mengenal track record ini untuk menghindari terjadinya wanprestasi transaksi jual beli. Mulai dari menghindari penipuan hingga menjaga komitmen dalam jual beli mobil bekas.

Seperti contoh, showroom mobil bekas yang berkualitas akan komitmen terhadap mobil yang mereka jual. Mulai dari kondisi mobil, baik itu kekurangan atau kelebihan mobil. Selanjutnya soal harga, menyesuaikan dengan kondisi mobil. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: