13 Rekomendasi Pilihan Mobil Irit BBM, Bikin Hemat Pengeluaran Kantong Anti Jebol

13 Rekomendasi Pilihan Mobil Irit BBM, Bikin Hemat Pengeluaran Kantong Anti Jebol

Beberapa mobil yang terkenal hemat bahan bakar minyak tanpa membuat kantong jebol.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Tren mobil listrik semakin berkembang, namun masih banyak yang tetap setia pada kendaraan bermesin bakar konvensional. 

Sebagai alternatif mobil yang hemat bahan bakar masih dicari. Karena dengan memiliki mobil efisien dalam penggunaan bahan bakar, pengeluaran dapat lebih terkendali dan tidak boros. 

Berikut adalah beberapa rekomendasi mobil paling efisien dalam penggunaan bahan bakar yang dapat dipilih. Bahkan selain hemat, harganya juga masih terjangkau : 

1. Daihatsu Xenia

BACA JUGA:Mobil Murah Pengganti Karimun Wagon R: Desain Minimalis, Harga Hanya Rp98 Jutaan

Siapa yang tidak kenal dengan mobil Daihatsu satu ini? Mobil kota ini cukup terkenal karena harganya yang terjangkau dan efisiensi konsumsi bahan bakarnya, mencapai 10-13 km per liter.

 Xenia tetap diminati di pasar mobil bekas dengan harga sekitar Rp60 jutaan. Mesinnya, 2NR-VE 1,5L, dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-i. 

Beberapa ulasan dari pengguna menyatakan bahwa mobil ini memberikan kenyamanan yang baik baik dalam perjalanan jarak pendek maupun jauh. 

Meskipun berukuran kompak, ruang interior yang luas memungkinkan penumpang duduk dengan nyaman.

BACA JUGA:Makin Unggul, Daihatsu Sigra Rebut Takhta Mobil Murah Terlaris Agustus 2023

Performa mesinnya terbilang handal untuk penggunaan sehari-hari, meskipun terkadang terasa sedikit kurang bertenaga ketika penuh dengan penumpang atau barang. 

Pengendalian yang responsif membuatnya mudah untuk dikemudikan, terutama dalam kondisi perkotaan yang padat. 

Meski interior kurang mewah, Xenia tetap menjadi pilihan yang baik bagi mereka yang menginginkan mobilitas ekonomis dan praktis.

2. Toyota Avanza

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: