Formasi Dokter Gigi PPPK OKI Tidak Ada Pelamar, Tahun Depan Dibuka Lagi

Formasi Dokter Gigi PPPK OKI Tidak Ada Pelamar, Tahun Depan Dibuka Lagi

Pelaksanaan tes seleksi PPPK Kabupaten OKI beberapa waktu lalu.-Foto: dokumen/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Hasil tes seleksi  calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan (Nakes) tahun 2022 yang dibuka Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), telah resmi diumumkan.

Sayangnya, berakhirnya seleksi PPPK ini masih menyisahkan kekosongan di sejumlah formasi yang dibuka. Salah satunya untuk formasi dokter gigi yang tidak ada pelamar. Sehingga jelas formasi ini kosong. 

Mengenai adanya formasi yang kosong tersebut, membuat pemerintah Kabupaten OKI dalam hal ini Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten OKI bakal membuka kembali formasi tersebut pada tahun depan.

"Kemungkinan tahun depan kita buka lagi formasi yang kosong karena tidak ada yg lulus passing grade. Termasuk juga formasi yang tidak ada pelamarnya," terang Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten OKI Mauliddini SKM melalui Kabid Pengadaan dan Informasi Imron Suhedi, Kamis 5 Januari 2023.

BACA JUGA:Pengumuman Seleksi PPPK Tenaga Kesehatan Kabupaten OKI, Cek Hasilnya Disini

BACA JUGA:PNS Pensiun Dapat Rp 1 miliar, Ditangan Lintas Kementrian. Semoga Disahkan

Diceritakannya, dari hasil tes seleksi peserta nakes beberapa waktu yang lalu untuk yang dinyatakan lulus ada sebanyak 215 peserta.

Pengumuman hasil seleksi peserta nakes ini, pada Jumat 30 Desember 2022. Dimana formasi nakes Kabupaten OKI dibuka sebanyak 248 formasi. Sehingga ada sebanyak 33 formasi tidak terisi alias kosong.

Dia mengungkapkan, adapun umlah peserta nakes yang mengikuti tes seleksi adalah sebanyak 1.471 perserta.

Tes seleksi sendiri, lanjut dia, dilaksanakan di Kantor BKN Regional VII Palembang dan Poltekes Kemenkes Palembang. Tetapi yang lulus dan memenuhi passing grade sebanyak 215 peserta.

"Untuk peserta yang tidak lulus ya jelas tidak cukup atau memenuhi passing grade," ujarnya.

Dikatakan, dari formasi yang kosong atau tidak terisi oleh peserta seleksi nakes PPPK ini diantaranya adalah sanitarian, teknisi gigi, epidemiologi kesehatan dan teknisi transfusi darah.

Formasi Nakes yang direkrut ini  nantinya untuk penempatan di sejumlah fasilitas kesehatan dan Rumah Sakit yang tersebar di Kabupaten OKI. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: