Diduga Akibat Petasan, 2 Rumah dan Mobil di Komplek TNI AL Palembang Terbakar Saat Malam Pergantian Tahun Baru

Diduga Akibat Petasan, 2 Rumah dan Mobil di Komplek TNI AL Palembang Terbakar Saat Malam Pergantian Tahun Baru

Garis polisi dipasang di lokasi terbakarnya dua rumah dan mobil di Komplek TNI AL Palembang, Sabtu 31 Desember 2022 malam. Foto: edho/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dua rumah di Komplek TNI AL Arafuru Jl Mayor (Laut) Wiratno, Kelurahan Sei Buah, Kecamatan IT II Palembang terbakar.

Peristiwa kebakaran yang terjadi Sabtu 31 Desember 2022 sekitar pukul 20.00 WIB itu terjadi saat warga menunggu detik-detik pergantian malam tahun baru.

Informasi yang diperoleh, peristiwa kebakaran tersebut diduga kuat akibat petasan.

"Rumah yang terbakar satu milik Sunarto dan milik almarhum Yasin," kata Nurdin, salah seorang warga di lokasi kejadian, Minggu 1 Januari 2023. 

BACA JUGA:Rumah Bedeng di Palembang Terbakar Jelang Pergantian Malam Tahun Baru 2023

Tidak hanya dua rumah yang terbakar, ternyata mobil Honda Brio bernomor polisi BG 1138 ZA warna kuning yang berada di garasi milik Sunarto ikut hangus.

Menurut Nurdin, lima mobil Damkar Kota Palembang berhasil memadamkan api sekitar pukul 22.15WIB. 

Sementara, Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko SE MTr Hanla mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Dia juga menegaskan adanya keterlambatan dalam penanganannya dikarenakan banyak anggota yang mengikuti zikir bersama di Mako Lanal Palembang.

BACA JUGA:Antri Bongkar Muat Paket, Truk Ekspedisi Terbakar di Komplek Pergudangan Alang-Alang Lebar Palembang

“Pada malam pergantian tahun, kita menggelar zikir bersama di Mako Lanal Palembang. Sehingga banyak anggota di Mako yang terlambat melakukan penanganan. Untuk kerugian belum diketahui,” ungkap Danlanal saat memberikan keterangan di lokasi kejadian.

Hingga saat ini, pihaknya juga masih menunggu penyebab pasti peristiwa kebakaran tersebut dari pihak kepolisian yang masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Diberitakan sebelumnya, dua rumah yang berada di Komplek Angkatan Laut Jl Mayor (Laut) Wiranto, Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang terbakar.

Peristiwa ini bertepatan dengan detik-detik malam pergantian tahun 2023, Sabtu 31 Desember 2022. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: