Kasus Perwira TNI AL Tewaskan Pedagang Gorengan, Danlanal Palembang: Proses Hukum Tetap Berjalan

Kasus Perwira TNI AL Tewaskan Pedagang Gorengan, Danlanal Palembang: Proses Hukum Tetap Berjalan

Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko SE MTr Hanla angkat bicara terkait perwiranya yang menewaskan pedagang gorengan beberapa hari lalu. Foto: edho/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko SE MTr Hanla, angkat bicara terkait insiden mobil Pajero Sport yang menewaskan pedagang gorengan di Jl RE Martadinata depan Kantor Lurah 2 Ilir, Kecamatan IT II Palembang Selasa 15 November 2022 siang. 

"Atas nama institusi dan pribadi kami menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga korban atas kejadian ini. Tidak ada siapa pun yang menginginkan musibah seperti ini. Tapi proses hukum tetap berlanjut terhadap anggota kami," kata Danlanal Palembang, Kol Laut (P) Widyo Sasongko didampingi Palaksa Lanal Palembang Mayor Laut (P) Yusan Taufik kepada awak media di Pos Binpotmar 1 Ilir Palembang, Kamis 17 November 2022. 

Dia membenarkan sopir mobil Mitsubishi Pajero Sport warna hitam BG 1068 IN benar merupakan personal Kors Wanita Angkatan Laut (Kowal) yang bertugas sebagai dokter umum. 

"Dia seorang dokter, naluri personel Kowal langsung turut membantu membawa korban ke rumah sakit.

BACA JUGA:Pedagang Gorengan yang Tewas Dihantam Pajero Hitam Dimakamkan Satu Liang dengan Ayah Mertua

Dia juga orang Palembang, anaknya masih kecil berusia baru sekitar satu tahunan," ujar Widyo. 

Namun, dia menegaskan proses penyelidikan tetap dilakukan dan telah berkoordinasi dengan Satlantas Polrestabes Palembang terakit pelanggaran lalu lintasnya. 

Mantan Kasubdispenum Dispenal ini juga menyebut jika sampai saat ini pihaknya masih fokus pada upaya penanganan korban yang selamat. 

"Terhadap keluarga korban yang meninggal maupun luka yang kini masih menjalani perawatan intensif di RS Pelabuhan. Mulai di hari pertama saat kejadian hingga hari ketiga personel kami ikut membantu termasuk pemakaman hingga acara yasinan di rumah duka," tambah Widyo. 

BACA JUGA:Identitas Sopir Pajero Hitam yang Tewaskan Pedagang Gorengan di Palembang Ternyata Perwira TNI

Karena itu, pihaknya belum memikirkan untuk mengambil langkah-langkah lain. 

"Ya, nanti akan ada semacam bantuan dan perhatian yang diberikan terutama terhadap ketiga anak korban penjual gorengan yang meninggal," tutupnya. 

Sebelumnya, Milawati (45), pedagang gorengan yang tewas dihantam mobil Mitsubishi Pajero Sport BG 1067 NI, dimakamkan di TPU Kandang Kawat Palembang, Rabu 16 November 2022 siang.  

Korban Milawati meninggalkan seorang suami dan tiga orang anak itu dimakamkan satu liang lahad dengan ayah mertua. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: