Keyless Pajero Sport yang Dicuri dari Parkiran Gereja Ternyata Sudah Diduplikat Pelaku

Keyless Pajero Sport yang Dicuri dari Parkiran Gereja Ternyata Sudah Diduplikat Pelaku

Tersangka Kevin saat diamankan di Unit 3 Subdit 3 Subdit Jatanras Polda Sumsel. Foto: edho/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kevin Dorantes Siagian (19), pelaku pencurian mobil Mitsubishi Pajero warna hitam bernopol BG 1947 NQ diamankan di Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel, Rabu 22 Februari 2023 dini hari.

Tersangka Kevin sebelumnya sempat dimassa di Jalan Radial Palembang setelah menabrak pengendara sepeda motor di depan Pasar Cinde, Selasa 21 Februari 2023 sore.

Kemudian tersangka terus kabur ke arah Jalan Radial dan kembali menabrak pengendara motor di Jalintim Palembang-Betung, dekat Mayora dan akhirnya diamankan Tim Pataka Satlantas Polres Banyuasin, Selasa malam.

Kepada polisi, tersangka Kevin mengaku aksi pencurian mobil Pajero yang dicuri dari halaman parkir Gereja HKBP Sukarami, Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang, Minggu 19 Februari 2023 pagi lalu itu sudah lama direncanakan.

BACA JUGA:Pelaku Pencuri Mobil Pajero Sport yang Diamuk Massa di Jalan Radial Palembang Diamankan Jatanras

Malah rencanannya mobil tersebut akan dijual ke Lampung dan uang akan dibagi bersama Sikur, rekannya yang berhasil kabur ke kawasan kebun sawit saat mobil dibawa ke Jalintim Palembang-Betung. 

Modusnya yakni, kunci mobil milik korban sudah diduplikat tersangka Kevin, pada Rabu 15 Februari 2023. Saat itu tersangka Kevin diajak oleh keluarganya berkunjung ke rumah korban. 

“Saya permisi ke toilet di dekat dapur. Sewaktu berjalan ke arah belakang rumah korban, saya melihat di dalam lemari dapur, kunci cadangan remot kunci kontak mobil korban disimpan,” ujar tersangka Kevin, Rabu siang di hadapan penyidik. 

Selanjutnya tersangka menukar keyless (remote) kunci milik korban, dengan keyless serupa milik orang tua tersangka yang sudah dibawanya. 

BACA JUGA:Pajero yang Diamuk Massa di Jalan Radial Palembang, Diduga Mobil yang Hilang Dicuri dari Parkiran Gereja

Kemudian pada Minggu 19 Februari 2023, sekitar pukul 08.00 WIB, tersangka datang ke lokasi kejadian naik taksi online.

“Waktu sampai di parkiran Gereja, saya membuka pintu mobil lalu membawa kabur mobil. Satpam tidak curiga karena saya juga jemaat Gereja di sana,” ungkap tersangka.

Mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) ini mengaku terpaksa kabur saat menabrak di depan Pasar Cinde karena takut dengan massa.

“Mobil mau dijual Rp 250 juta di Lampung rencana minggu depan, tapi belum sempat saya sudah ditangkap. Rencananya kalau sudah dijual uangnya untuk dibagi-bagi, sebagain disimpan dan sebagian untuk bayar hutang,” beber Kevin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: