Polisi Akhirnya Tilang Mobil Pajero Sport dan Ferrari Merah yang Viral Balap Liar di Bawah LRT

Polisi Akhirnya Tilang Mobil Pajero Sport dan Ferrari Merah yang Viral Balap Liar di Bawah LRT

Kasat Lantas Polrestabes Palembang Kompol Emil menunjukkan dua mobil yang dibilang usai melakukan balap liar. Foto: dokumen/sumeks.co --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Akhirnya, Sat Lantas Polrestabes Palembang menilang dua mobil yang melakukan aksi balap liar di jalan protokol persisnya bawah LRT Palembang.

Itu setelah petugas melakukan penyelidikan dan mengamankan Ferrari sport dengan nopol B 41 NI bewarna merah dan Pajero Dakar bernopol BG 1979 ML warna hitam di Mapolrestabes Palembang, Minggu, 15 Oktober 2023 sore.

Kasat Lantas Polrestabes, Palembang Kompol Emil Ade Putra SIK menjelaskan, kedua pemilik mobil tersebut tidak mengakui kalau mereka yang mengendarai saat aksi balap liar melainkan orang lain.

"Kita akan mendalami siapa yang mengendarainya karena kegiatan melebihi batas kecepatan," terangnya.

BACA JUGA:Balap Liar Mobil Pajero Sport Vs Ferarri Merah di Bawah LRT Jakabaring Palembang Viral

Menurut Emil, aksi balap liar itu dilakukan di Jalan Kolonel H Barlian pada Jumat 13 Oktober 2023 malam, sekitar pukul 22.00 WIB, bukan di kawasan Jakabaring Palembang seperti yang diberitakan sebelumnya.

"Kita berikan sanksi tilang kepada dua pengendara. Dengan perkara Pasal 287 dan 297, Undang-Undang Lalu Lintas dan untuk kedua mobil sudah kita kandangkan," ujar Emil.

Sedangkan untuk surat kelengkapan kendaraan dan sopir semua dilengkapi STNK dan SIM.

"Menurut keterangan dari pengendara mobil,  mereka baru saja pulang dari daerah dan bertemu di lokasi dan mengaku mereka hanya ingin mengetes kecepatan mobil Ferrari," tandasnya.

BACA JUGA:Penertiban Aksi Balap Liar, Lima Unit Sepada Motor Dikandang

Diberitakan sebelumnya, viral di media sosial sebuah video yang menunjukkan aksi balap liar antara mobil Pajero Sport dengan Ferrari warna merah diduga di kawasan jalan protokol kawasan Jakabaring Palembang.

Video tersebut viral hingga Minggu 15 Oktober 2023 dan saat ini polisi masih memburu kedua pengendara yang cukup meresahkan pengguna jalan.

Dari video yang diterima, di awal video yang direkam pengguna jalan, tampak  dua unit mobil, Ferrari merah nopol B 41 NI dan Pajero Sport nopol BG 6 AV berjejer di badan jalan persis di bawah tiang LRT.

Layaknya balapan, setelah mendapatkan aba-aba kedua mobil tersebut langsung melaju dengan kecepatan tinggi. 

BACA JUGA:Satuan Samapta Polres Muara Enim Patroli Antisipasi Balap Liar dan Tawuran Remaja

Dari durasi video yang singkat, belum diketahui siapa yang menjadi pemenang dari balapan liar tersebut.

Menurut komentar yang ada di sejumlah media sosial, balapa liar digelar tidak jauh dari Stadion Glora Sriwijaya Jakabarig Palembang.

Pemilik kedua mobil itu dipastikan asal Palembang dan bukan orang biasa melainkan pengusaha terkenal.

Hingga saat ini Sat Lantas Polrestabes Palembang tengah menyelidiki aksi balapan liar itu dan memburu kedua mobil mahal tersebut.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: