Satuan Samapta Polres Muara Enim Patroli Antisipasi Balap Liar dan Tawuran Remaja

Satuan Samapta Polres Muara Enim Patroli Antisipasi Balap Liar dan Tawuran Remaja

Ilustrasi--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO – Untuk meminimalisir dan mencegah terjadinya aksi tawuran dan balapan liar, Satuan Samapta Polres Muara Enim melakukan kegiatan patroli dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam Kota Muara Enim, Selasa 1 Agustus 2023 pukul 21.00 WIB. 

Balap liar dan tawuran antar remaja merupakan masalah serius yang dapat membahayakan masyarakat dan pengguna jalan raya,” ujar Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi SH SIK MH melalui Kasat Samapta AKP M Heri Irawan SE, Rabu 2 Agustus 2023.

Dengan mengintensifkan patroli di lokasi-lokasi rawan balap liar serta melakukan pemantauan jalan, Polisi dapat mendeteksi dan mengatasi potensi tindak kriminal dan gangguan kamtibmas sebelum meresahkan masyarakat.

“Melalui tindakan pencegahan ini, diharapkan frekuensi kegiatan balap liar dapat berkurang sehingga risiko kecelakaan dan gangguan ketertiban dapat diminimalisir. Selain itu, mencegah terjadinya tawuran juga merupakan tujuan yang penting karena konflik antar remaja dapat berpotensi memicu kekerasan dan ketegangan di wilayah tersebut,” jelasnya.

BACA JUGA:Kelola Keuangan BOP Pendidikan Anak Usia Dini Transparan dan Akuntabel

Lanjut mantan Kapolsek Tanjung Agung ini, mengatakan dalam upaya menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman, kerjasama antara masyarakat dan Kepolisian juga menjadi hal yang sangat penting. 

Masyarakat juga diharapkan dapat membantu dengan memberikan informasi yang relevan mengenai aktivitas balap liar dan tawuran, sehingga Polisi dapat merespons dengan lebih efektif dan tepat waktu.

“Semoga dengan langkah-langkah proaktif ini, keamanan dan ketertiban di kota Muara Enim dapat terjaga dengan baik,” harapnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: