Penertiban Aksi Balap Liar, Lima Unit Sepada Motor Dikandang

Penertiban Aksi Balap Liar, Lima Unit Sepada Motor Dikandang

lebih aman dan tertib bagi seluruh pengguna jalan,"harapnya.(*) RAZIA : Polsek Lembak melakukan penertiban aksi balap liar.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Lantaran telah meresahkan masyarakat mengganggu keamanan dan kenyamanan berlalu lintas serta membahayakan pengguna jalan lainnya.

Polsek Lembak gelar razia dan berhasil mengamankan lima unit sepeda motor.

Aksi balap liar itu berlangsung di jalan Desa Tanjung Bunut menuju Desa Sialingan, Kecamatan Belida Darat, Kabupaten Muara Enim,  Senin 7 Agustus 2023 pukul 16.30 WIB.

"Kegiatan ini (Razia, red) bertujuan untuk mengatasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat yang disebabkan oleh balapan liar," ujar Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi melalui Kapolsek Lembak AKP Apriansyah SH MSi, Selasa 8 Agustus 2023.

BACA JUGA:Nekat Habisi Korban Karena Kesal Sering Kehilangan Sapi

Dalam giat razia tersebut dirinya bersama para Kanit dan anggota BKO Lantas Polsek Lembak bekerja sama untuk memeriksa kendaraan-kendaraan, khususnya sepeda motor dan melengkapi kelengkapan surat-surat sah kepemilikan sepeda motor.

Selain itu, mereka juga berusaha mengamankan sepeda motor yang diduga digunakan untuk balap liar.

Razia balap liar, kata dia, sangat penting untuk mengurangi bahaya dan potensi gangguan lalu lintas yang disebabkan oleh kegiatan balap liar.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas dan menjaga keamanan di jalan raya

BACA JUGA:3 Nama Calon Pj Bupati Muara Enim Diusulkan ke Mendagri

Dijelaskannya, bahwa balap liar adalah kegiatan ilegal dan berbahaya di jalan raya, yang sering kali melibatkan kendaraan yang dimodifikasi secara ilegal dan dijalankan tanpa mengikuti aturan lalu lintas yang berlaku.

Hasil dari razia tersebut adalah berhasilnya menyita lima unit sepeda motor tanpa surat kendaraan yang sah.

Selain itu, kegiatan razia balap liar ini diharapkan dapat memberikan efek jera kepada para pelaku balap liar dan mengurangi kegiatan ilegal yang mengancam keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah tersebut. 

Dengan adanya partisipasi aktif dari masyarakat dalam melaporkan aktivitas balap liar, Polsek Lembak dapat lebih efektif dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: