SUV Tangguh GWM Tank 500 Pesaing Fortuner dan Pajero Sport: Dimensi Besar, Spesifikasi Tangguh, Fitur Mewah

 SUV Tangguh GWM Tank 500 Pesaing Fortuner dan Pajero Sport: Dimensi Besar, Spesifikasi Tangguh, Fitur Mewah

Mobil GWM Tank 500 yang siap bersaing dengan Pajero Sport dan Fortuner.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Great Wall Motor (GWM ) memberikan gebrakan baru di otomotif Indonesia dengan merilis kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) andalannya, GWM Tank 500.

Rencananya, kendaraan ini akan dihadirkan melalui kerja sama dengan Inchcape plc dan PT Indomobil Sukses Internsional Tbk, namun baru akan tersedia di pasar Indonesia pada kuartal pertama tahun 2024.

GWM Tank 500 memberikan tampilan berotot, sporty, dan maskulin. Dipadukan dengan dimensi yang besar dengan panjang mencapai 5,070 mm, lebar 1,934 mm, tinggi 1,905 mm dan wheelbase 2,850 mm, kendaraan ini memiliki ukuran yang besar.

Bahkan secara ukuran mobil GWM Tank 500 lebih besar jika dibandingkan dengan Toyota Fortuner atau Mitsubishi Pajero Sport.

BACA JUGA: Chery Omoda 5 GT Ramaikan Pasar Otomotif Indonesia, Tawarkan Performa Lebih Garang

Secara tampilan ukuran Tank 500  jelas akan memberikan kenyamanan ekstra dan ruang yang lapang bagi pengemudi dan penumpang di dalamnya.

Ground clearance Tank 500 yang mencapai jarak hingga 224 mm juga menambah keunggulan kendaraan ini ketika digunakan melibas di medan off-road.

Ukuran ground clearance yang termasuk besar memastikan kendaraan ini bisa menaklukkan berbagai kondisi jalan dengan lebih praktis dan mudah.

GWM Tank 500 tak hanya unggul dalam dimensi, namun juga dalam hal performa mesinnya.

BACA JUGA:TERCIDUK! Suzuki Jimny 5 Pintu Terdaftar di Indonesia, Hebohkan Pasar Otomotif Tanah Air

Ditenagai oleh dapur pacu 3.0-liter V6 GDIT Twin Turbo dengan teknologi Mild Hybrid 48V, GWM Tank 500 menawarkan daya gerak yang luar biasa. 

Pada mesin sendiri sudah dibekali kode E30Z, tentu ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 396 Ps pada 6,500 rpm dan torsi puncak sebesar 550 Nm pada rpm mulai dari 1.500-4.500. 

Perbandingan dengan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport menjadi semakin mengesankan.

Mesin dari GWM Tank 500  secara signifikan melampaui daya dan torsi yang dihasilkan oleh dua rivalnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: