Rumah Panggung Milik Warga Pedamaran OKI Terbakar, Avanza dan Pajero Sport Nyaris Ikut Hangus

Rumah Panggung Milik Warga Pedamaran OKI Terbakar, Avanza dan Pajero Sport Nyaris Ikut Hangus

Sebuah rumah panggung di Desa Pedamaran 1 Dusun IV, Kecamatan Pedamaran Kabupaten OKI hangus terbakar dan nyaris menghanguskan mobil Avanza dan Pajero Sport. Foto: dokumen/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Satu unit rumah panggung yang berada di Desa Pedamaran 1, Dusun IV, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) hangus terbakar

Peristiwa terjadi Jumat 5 April 2024 sekira pukul 23.00 WIB, akibatnya rumah panggung milik Syarkowi (76) yang terbakar ini tak bersisa. 

Tak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Korban bersama warga berhasil menyelamatkan 1 mobil Toyota Avanza, 1 unit mobil Mitsubishi Pajero Sport dan 3 unit sepeda motor.

Salah satu anggota Koramil Pedamaran, Sertu Herman Yopi mengatakan, kejadian kebakaran itu cukup cepat sehingga menghanguskan semuanya dan tak bersisa. 

BACA JUGA:Innaalillahi! 1 Buah Rumah Panggung di Desa Rengas 2 Ogan Ilir Ludes Terbakar, Padahal Sebentar Lagi Lebaran

BACA JUGA:Api Ludeskan Rumah Panggung di Karang Jaya Muratara, Pemilik Dievakuasi Tetangga

Ditambah kejadiannya malam hari sehingga angin kencang berhembus sangat cepat menyambar  semua bagian rumah. 

"Kejadian tadi malam sekira pukul 23.00 WIB, diketahui untuk penyebabnya diduga karena korsleting listrik kemudian menyambar tabung gas yang ada di dalam rumah," jelasnya, saat dikonfirmasi, Sabtu 6 April 2024.

Dijelaskan Herman, pada saat kejadian itu pemilik ada yang telah tidur. Dengan cepat menyelamatkan diri. Sehingga dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. 

"Mendapatkan informasi kebakaran itu, maka dengan cepat anggota kami di Koramil Pedamaran langsung ke lokasi. Kami ikut membantu orang tiga," ucapnya. 

BACA JUGA:Rumah Panggung Berbahan Kayu di Gandus Palembang Hangus Dibakar Pemiliknya Sendiri

BACA JUGA:Diduga Akibat Ledakan Kompor, 2 Rumah Panggung di Kelurahan 3-4 Ulu Palembang Hangus Terbakar

Lanjutnya, di lokasi kebakaran itu warga sekitar juga langsung ikut membantu memadamkan dengan menggunakan peralatan seandainya. Agar api bisa padam dan menyelamatkan barang-barang berharga. 

"Awal mula api berasal dari bagian bawah rumah di depan. Beruntung api meskipun sudah besar tetap bisa dipadamkan," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: