Bank Indonesia Sumsel dan TNI AL Distribusikan Pecahan Rupiah ke Masyarakat Pesisir Sungai Musi Palembang-Bany

Bank Indonesia Sumsel dan TNI AL Distribusikan Pecahan Rupiah ke Masyarakat Pesisir Sungai Musi Palembang-Bany

Bank Indonesia Sumsel dan TNI AL Distribusikan Pecahan Rupiah ke Masyarakat Pesisir Sungai Musi Palembang-Banyuasin--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Bank Indonesia Sumatera Selatan (Sumsel) dan TNI AL bekerja sama dalam memeriahkan Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idulfitri dengan mendistribusikan pecahan Rupiah langsung ke masyarakat di sepanjang pesisir Sungai Musi PALEMBANG-Banyuasin

Tujuan kegiatan mendistribusikan pecahan Rupiah ke pesisir Sungai Musi Palembang tersebut untuk memastikan pasokan pecahan rupiah yang mencukupi dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di pesisir Sungai Musi

Kegiatan mendistribusikan pecahan Rupiah ke pesisir Sungai Musi resmi dibuka Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa, Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam di Dermaga Riverside Resto pada Selasa 23 Maret 2024.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Selatan, Ricky Gozali menjelaskan bahwa Bank Indonesia bertugas menyediakan pecahan rupiah kepada masyarakat dalam jumlah yang cukup dan dalam kondisi yang baik untuk beredar.

BACA JUGA:Jelang Lebaran Bank Indonesia Sumsel Siapkan Lokasi Penukaran Uang, Catat Waktu dan Syaratnya

BACA JUGA:Luncurkan LPI 2023, Gubernur Bank Indonesia Sampaikan Tiga Pelajaran Penting, Simak

Terutama di bulan Ramadan yang mana kebutuhan akan pecahan uang meningkat untuk kegiatan sehari-hari dan budaya masyarakat.

"Kami ingin memastikan masyarakat dapat dengan mudah menggunakan rupiah dalam transaksi, menjaga silaturahmi dengan saudara, dan memperoleh pecahan uang sesuai kebutuhan mereka," jelasnya. 


Bank Indonesia bertugas menyediakan pecahan rupiah kepada masyarakat dalam jumlah yang cukup dan dalam kondisi yang baik untuk beredar.--

Lanjut Ricky Gozali menuturkan Bank Indonesia Sumatera Selatan telah menyediakan dana sebesar 5,4 triliun rupiah untuk memenuhi kebutuhan pecahan uang masyarakat, mencatat peningkatan 12 persen dari tahun sebelumnya. 

Ricky juga mengantisipasi bahwa kebutuhan akan pecahan uang akan terus meningkat seiring dengan kemajuan ekonomi dan penurunan dampak pandemi.

BACA JUGA:Destry Damayanti Pimpin Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan, Ini Harapannya

BACA JUGA:Mantap! Ratu Dewa Dinobatkan Jadi Duta QRIS Kota Palembang oleh Bank Indonesia

Bank Indonesia juga memastikan bahwa pecahan rupiah tersedia untuk seluruh masyarakat di Sumatera Selatan, termasuk di daerah pinggiran Sungai Musi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: