TNI AL Ungkap Alasan Personel Denjaka Mendarat Darurat di Halaman Rumah Warga

TNI AL Ungkap Alasan Personel Denjaka Mendarat Darurat di Halaman Rumah Warga

Personel Denjaka latihan Standar Kemampuan Perorangan Lanjutan Keparaan di Lanud Pondok Cabe, Jaksel. foto: dispenal--

JAKARTA, SUMEKS.CO - Seorang prajurit TNI Angkatan Laut yang sedang melaksanakan latihan terjun payung, harus mendarat darurat di halaman rumah warga di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan, Kamis 9 Februari 2023. 

Kejadian tersebut dibenarkan Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal) Jakarta. Mabesal membenarkan bahwa Prajurit TNI yang mendarat darurat di halaman rumah warga di wilayah Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, saat ini dalam kondisi baik-baik saja.

Informasinya, prajurit tersebut merupakan personel dari Satuan Elite TNI AL, Detasemen Jalamangkara (Denjaka). Denjaka saat itu tengah melaksanakan latihan Standar Kemampuan Perorangan Lanjutan (SKPL) Keparaan terjun Free Fall, dengan Drooping Zone Pangkalan Udara Angkatan Laut Pondok Cabe, pada Kamis 9 Februari 2023.

“Cuaca buruk serta angin kencang yang menyebabkan salah satu prajurit harus mendarat darurat di pemukiman warga, dan alhamdulillah personel tersebut baik-baik saja, selamat tanpa cidera,” kata Kadispenal Laksamana Pertama Julius Widjojono dalam keterangan tertulis pada Ahad 12 Februari 2023. Latihan Aspek Udara ini merupakan program rutin yang bertujuan untuk terus meningkatkan profesionalisme, kemampuan dan militansi prajurit Denjaka. Kondisi cuaca tidak menghalangi prajurit petarung untuk terus mengasah profesionalisme dan militansinya.

BACA JUGA:Diduga Akibat Petasan, 2 Rumah dan Mobil di Komplek TNI AL Palembang Terbakar Saat Malam Pergantian Tahun Baru

“Tentunya sebagai personel satuan elite TNI AL, Denjaka memang dilatih untuk mengatasi berbagai kesulitan, termasuk cuaca ekstrem dan terus memelihara kemampuannya sebagai Pasukan Antiteror Aspek Laut yang siap kapan dan di mana pun ditugaskan,” tegas Kadispenal.(fri/jpnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: