Janji Dr H Zainal Usai Dilantik Sebagai Rektor ITS NU Sriwijaya Sumsel

Janji Dr H Zainal Usai Dilantik Sebagai Rektor ITS NU Sriwijaya Sumsel

Dr HPelantikan Dr. Zainal sebagai rektor ITS NU Sriwijaya Sumsel. Foto:dok sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dr H Zainal resmi dilantik menjadi Rektor Institut Teknologi Dan Sains (ITS) NU Sriwijaya Provinsi Sumsel. 

Pelantikan tersebut setelah Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pusat.

Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia Prof Dr Nizar Ali, yang juga merupakan Wakil Ketua Umum PBNU secara langsung melantik Dr H Zainal sebagai rektor ITS NU Sriwijaya Sumsel, di Auditorium Graha Bina Praja Pemprov Sumsel, Sabtu 17 Desember 2022.

Dalam Sambutannya, Prof Dr Nizar Ali berharap ITS NU dapat menghasilkan output ilmuwan yang dapat dibutuhkan oleh bangsa dan negara, dalam menegakkan ajaran Islam Ahlusunnah wal jamaah.

BACA JUGA:Menang Penalti, Argentina Juara Piala Dunia 2022

"Mudah-mudahan dengan dilantiknya rektor baru ini, bisa membawa manfaat positif bagi perkembangan dunia pendidikan terutama perguruan tinggi NU di Sumsel," ungkapnya.

Lanjut Prof Dr Nizar Ali, PBNU akan mengawasi dan mengevaluasi kondisi perkembangan kepemimpinan ITS NU Sriwijaya Sumsel pertiga bulan. 

BACA JUGA:ITS NU Sriwijaya Sumsel Segera Di-launching, Ini Harapan Gubernur

Selain itu, hadirnya ITS NU Sriwijaya Sumsel pertama kali di Indonesia ini, diminta untuk bekerjasama dengan pemerintah pusat, daerah, dan berbagai stakeholder lainnya.

"Kami juga berharap ITS NU Sriwijaya NU Sumsel bisa melahirkan kader-kader Ulama yang berwawasan, dan Moderat sehingga mampu meredam timbulnya konflik," imbuhnya.

Sementara, Dr H Zainal mengungkapkan, akan mengemban amanah yang diberikan ini sebaik mungkin. Terlebih, untuk membantu pemerintah mengembangkan pendidikan khususnya yang bernuansa Islami sesuai arahan dari NU.

"Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan, doakan semoga ITS NU Sriwijaya Sumsel bisa mengeluarkan kader yang bisa membantu kemajuan di Sumsel," tandas orang yang juga Ketua LPTQ Sumsel ini.

BACA JUGA:H Muslimin Dirut Sumatera Ekspres Grup Promosi Gelar Doktor Bersama Istri

Diketahui, peresmian ITS NU Sriwijaya Sumsel secara simbolis ditandai dengan prosesi handscreen, dan penandatanganan prasasti digelar dalam rangkaian Harlah ke-99 NU di Dinning Hall Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Jumat 4 Maret 2022 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: