244 PNS Lakukan Pengambilan Sumpah

244 PNS Lakukan Pengambilan Sumpah

SUMPAH : Sebanyak 244 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim mengikuti pengambilan sumpah.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Sebanyak 244 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, mengikuti pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil di halaman kantor Bupati Muara Enim, Senin 26 September 2022.

Pada kegiatan itu, Pj Bupati Muara Enim Kurniawan AP MSi, mengatakan sebanyak 244 orang yang telah resmi menjadi pegawai negeri sipil di Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang terdiri dari tenaga pendidik tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

Dalm pengambilan sumpah tersebut, turut hadir Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto SIK, Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Liono Basuki BSc, Pj Sekda Muara Enim H Riswandar SH MH, Kepala BPKDSM Muara Enim Harson, Asisten serta para Kabag.

Kurniawan menerangkan, sumpah pegawai negeri sipil merupakan implementasi dari Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 junto Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2022 tentang manajemen aparatur sipil negara dalam rangka membina pegawai negeri sipil yang bersih dan jujur dan sadar akan tanggung jawabnya sebagai unsur aparatur Negara, abdi negara serta pelayan masyarakat.

BACA JUGA:Ratusan Pendaftar Rebutkan Kursi Panwascam di Kabupaten Empat Lawang

Sehubungan dengan hal tersebut, kata Kurniawan, sebagai insan yang beriman maka setiap calon pegawai negeri sipil yang telah diangkat menjadi pegawai negeri sipil wajib mengangkat sumpah atau janji pegawai negeri sipil menurut agamanya masing-masing kepada Tuhan Yang maha esa.

“Sebagai kepala daerah saya berpesan kepada pegawai negeri sipil sekalian agar senantiasa mentaati peraturan-peraturan yang berlaku dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saudara dengan penuh pengabdian, kesetiaan, tanggung jawab, loyalitas dan profesional,” ujarnya.

Dikatakan Kurniawan, PNS haruslah menjunjung tinggi kehormatan negara, pemerintah dan martabat pegawai negeri sipil serta mengutamakan kepentingan negara daripada kepentingan diri sendiri, seseorang atau golongan.

“Hal itu tidaklah mudah diwujudkan jika tidak disertai kualitas keimanan dan sumber daya manusia yang disiplin serta tangguh dalam melaksanakan setiap tanggung jawab maupun tugasnya. Ini semua sangat penting untuk saudara ingat karena kedudukan pegawai negeri sipil memegang peranan penting dalam pembangunan daerah maupun nasional guna mensejahterakan Masyarakat khususnya di Kabupaten Muara Enim yang kita cintai ini,” katanya.

BACA JUGA: Harga Baja Melonjak, Pembangunan Jembatan di Musi Rawas Tertunda

Orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang ini, meminta kepada 244 PNS agar bekerja dengan jujur tertib cermat dan bersemangat untuk kepentingan negara dan meningkatkan peran dalam mensukseskan pembangunan di Kabupaten Muara Enim. 

“Bekerjalah dengan ikhlas bagi kepentingan masyarakat bangsa dan negara terutama tanggap terhadap aspirasi dan menanamkan pemahaman diri sebagai pelayan masyarakat sehingga fungsi dan peran saudara sebagai pegawai negeri sipil dapat dirasakan manfaatnya,” tegas Kurniawan.

Jadikanlah pengambilan sumpah ini, kata dia, sebagai momentum peneguhan komitmen diri dalam melaksanakan kedisiplinan dan pelayanan prima sehingga nantinya dapat mendukung pencapaian kinerja organisasi khususnya di unit kerja saudara masing-masing.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: